Scroll to Top

Bill Gates: Pengguna iPad Frustasi, Karena iPad Tak Sehebat PC

By Ditya / Published on Tuesday, 07 May 2013

iPad 3 vs iPad 4

Pendiri sekaligus mantan CEO Microsoft, Bill Gates, meluncurkan pernyataan bahwa pengguna tablet Apple iPad akan frustasi karena tablet tersebut tak memiliki fitur sehebat PC. Pernyataan ini menegaskan bahwa tablet seperti iPad tak mampu sepenuhnya menggantikan peran PC.

Selain meluncurkan pernyataan tersebut, Bill Gates juga mengatakan bahwa pengguna tablet seperti iPad telah kehilangan banyak fitur komputasi seperti keyboard dan kehilangan perangkat lunak kaya fitur seperti Microsoft Office. Sekilas memang pernyataan Bill Gates ini seperti “serangan” bagi tablet berbasis Apple iOS maupun Android yang saat ini kian populer.

“Tablet sejauh ini telah didominasi oleh perangkat seperti iPad. Banyak para pengguna frustasi, mereka tidak bisa mengetik, mereka tidak dapat membuat dokumen, mereka tidak memiliki Office di sana,” kata Bill Gates, pendiri Microsoft.

Tablet seperti iPad sebenarnya memiliki perangkat lunak Office yang berasal dari keluarga iWork, yakni Keynote, Pages, dan Number. Bill Gates juga mengatakan bahwa perangkat pengganti PC sejati adalah tablet Surface yang membawa kemudahan dan mobilitas tablet tanpa mengorbankan fitur PC.

“Jika Anda memiliki Surface atau Surface Pro, Anda punya portabilitas tablet, dan kekayaan PC, yakni keyboard dan Microsoft Office. Ini akan menjadi semakin sulit untuk membedakan antara tablet dan PC. Kami menyediakan (pengguna tablet) dengan manfaat yang mereka telah lihat bahwa telah hadir tablet dengan kemampuan yang mereka harapkan seperti PC,” tambah Bill Gates.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (06/05/2013), meski pernyataan Bill Gates ini cenderung menyerang Apple iPad dan mengunggulkan tablet Surface, tapi saat ini penjualan tablet Surface tak bisa dibilang memuaskan.

Hal ini terlihat dari angka penjualan tablet kebanggaan Microsoft tersebut yang masih jauh jika dibandingkan dengan penjualan tablet iPad dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda