Scroll to Top

Felipe Massa Gantungkan Asa Pada Cuaca

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 07 Sep 2011

Felipe Massa FerrariBerkaca dari buruknya penampilan Ferrari di Spa Francorchamps Belgia akibat sulitnya ban beradaptasi pada suhu yang rendah, Felipe Massa berharap cuaca Italia yang hangat mampu mendongkrak performa Ferrari.

Masalah kompatibilitas ban menghampiri Ferrari pada GP Belgia lalu. Setelah sempat menjadi ancaman bagi pembalap terdepan pada putaran awal, penampilan Ferrari kemudian menurun jelang akhir lomba.

Hal itu disebabkan oleh penggunaan ban kompon medium yang tidak mampu dengan cepat menemukan panas. Ferrari mau tidak mau mengganti ban kompon soft dengan medium setelah mereka kehabisan stok ban soft untuk menjalani sisa lomba di Spa.

Pada GP Italia kali ini, tipe ban yang akan digunakan oleh seluruh tim sama seperti yang diberikan oleh Pirelli pada GP Belgia. Oleh karena itu Massa berharap cuaca hangat di Monza mampu membuat Ferrari tampil kompetitif.

“Spa tidak fantastis bagi kami dan cuaca dingin membebani masalah pada ban kami”, ujar Massa. “namun akhir pekan ini kami akan mendapatkan kompon ban yang sama, semoga cuaca lebih panas”.

“Kami membutuhkan mobil dengan kecepatan yang di atas rata-rata”.

“Seperti semua tim, kami akan menggunakan pengaturan low downforceI di Monza, dengan sayap kecil dan pada latihan bebas kau harus memastikan mobilnya telah seimbang dengan traksi yang baik untuk melewati chicanes dan mampu melewati kerb yang mana akan cukup vital untuk mencetak waktu tercepat”, tambah Massa.

Massa memprediksi karakter sirkuit Monza yang cepat akan memberikan banyak aksi saling susul. Mclaren, Ferrari, dan Red Bull dipercaya masih menjadi tim yang terlibat dalam aksi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda