Scroll to Top

Polwan Indonesia Nari Gangnam Style Saat Demo Hari Buruh

By Tyas / Published on Tuesday, 07 May 2013

polwan-gangnamstyle

Ada – ada saja yang dilakukan petugas keamanan untuk meredam panasnya aksi demo. Seperti yang dilakukan oleh para Polwan (Polisi Wanita) di negara kita saat menghadapi para buruh yang sedang berdemo dalam menyambut ‘Hari Buruh’ pada 1 Mei 2013 kemarin. Mereka mencoba meredam emosi para buruh dengan menampilkan atraksi nari ‘Gangnam Style’ bersama – sama. Seperti apa?

1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Sedunia. Setiap tahunnya, berjuta buruh di seluruh Indonesia menggelar unjuk rasa di berbagai daerah untuk menuntut beberapa hal yang mereka keluhkan dari perusahaan yang memperkejakan mereka. Salah satunya adalah mengenai upah minimal yang selalu menjadi perdebatan. Mereka mayoritas merasa jika upah yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan hidup mereka setiap bulannya. Dengan bermodal hati dan pikiran yang panas, mereka berdemo di depan kantor – kantor pemerintah untuk menyuarakan pendapat mereka. Polwan sebagai aparat yang bertugas mengamankan jalannya unjuk rasa diharuskan untuk dapat membuat suasana se kondusif mungkin. Oleh karena iu, untuk ‘May Day’ tahun ini, mereka punya siasat khusus. Dengan berseragam lengkap, para Polwan berbaris rapi dan kemudian membuat pertunjukan dengan menari dan menyanyi single andalan PSY, ‘Gangnam Style’.

Benar saja, para buruh yang melihat atraksi Polwan tersebut seperti terhibur dan sejenak melupakan emosi saat akan menggelar unjuk rasa.

Penasaran dengan kehebohan yang mereka tampilkan? Simak video nya berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda