Scroll to Top

Sulley Muntari: Tenang, Tahun Depan yang Scudetto AC Milan

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 07 May 2013

Gol Sulley Muntari, Chievo 0-1 Milan

Juventus boleh saja meraih trofi Liga Italia Serie A musim ini (2012/2013), namun menurut gelandang AC Milan, Sulley Muntari, trofi Scudetto akan berpindah tangan ke San Siro musim depan.

Musim belum berakhir namun Sulley Muntari sudah menebar ancaman. Ia menegaskan AC Milan akan menjadi tim yang tampil dominan di musim mendatang. Segala problem yang ada di musim ini tidak akan berlanjut di musim depan.

Tegas Muntari:

“Saya yakin bahwa musim depan kita memiliki segalanya untuk memenangkan Scudetto. Tidak ada alasan untuk tidak.”

Konsentrasi AC Milan saat ini memang untuk berebut posisi ketiga. Namun bagi Muntari, kalau pun Rossoneri gagal meraih posisi itu, justru akan menjadi hikmah tersendiri. Di mana Mario Balotelli dkk. bisa fokus untuk perebutan trofi Liga Italia.

“Pada saat ini, penting untuk berkonsentrasi mendapatkan tempat ketiga. Tetapi jika kita tidak mendapatkan tempat ketiga, hal itu akan memotivasi kita untuk berbuat banyak di musim depan,” lanjutnya.

Jika harus ditarik ke belakang, salah satu yang mengganjal gagalnya AC Milan tampil kompetitif musim ini adalah start yang lambat. Bagi Muntari, transisi skuad pasca ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva terasa cukup berat di awal perjalanan Rossoneri.

“Awal tahun ini kita berjuang dengan semua perubahan yang telah terjadi selama musim panas, namun perlahan-lahan kita telah menjadi sebuah tim. Kita menjadi kompak sekarang. Mario Balotelli adalah sangat penting bagi kami, karena ia menunjukkan kebolehannya saat melawan Torino. Kami juga memiliki M’Baye Niang yang merupakan penyerang yang berkualitas, dia akan meningkatkan kemampuannya lebih lanjut tahun depan.”

Di sisi lain, perdebatan mengenai Scudetto Juventus terus berlanjut. Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda