Scroll to Top

Casetop, Ubah Smartphone Menjadi Laptop

By Ditya / Published on Tuesday, 07 May 2013
Casetop
Casetop

Beberapa pengguna smartphone Android atau iPhone mungkin pernah membayangkan untuk menggunakan smartphone miliknya untuk bekerja, tapi layar smartphone tak cukup besar dan tak memiliki keyboard. Namun, baru-baru ini muncul Casetop yang akan merubah smartphone menjadi sebuah laptop yang cukup nyaman digunakan untuk bekerja dan mengetik.

Casetop adalah sebuah aksesoris yang berbentuk mirip sebuah laptop lengkap dengan keyboard dan layar berukuran cukup besar. Prinsip kerja Casetop ini sama dengan sebuah aksesoris casing atau docking tambahan yang memiliki fungsi spesifik untuk smartphone.

Lalu bagaimana cara menggunakan Casetop ini? Mudah saja, cukup masukan smartphone ke slot yang tersedia, maka jadilah sebuah laptop dengan layar sentuh berukuran besar dan keyboard yang berukuran besar dan nyaman untuk digunakan bekerja.

Cara kerja Casetop ini menggunakan prinsip yang sama dengan docking tambahan smartphone dengan memanfaatkan konektivitas output video dan Bluetooth. Ini berarti aksesoris Casetop ini mendukung perangkat iPhone, Android, dan BlackBerry 10.

Proyek Casetop ini muncul di situs crowdfunding Kickstarter dengan target dana yang didapatkan mencapai US $300.000. Harga aksesoris Casetop sendiri dijanjikan akan dijual dengan harga yang tak terlalu mahal, yakni US $220 untuk pemesanan awal dan $250 untuk penjualan pertama.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (06/05/2013), spesifikasi yang diusung oleh Casetop ini adalah layar touchscreen berukuran 11,1 inci dengan resolusi HD720p 1280 x 720 piksel yang dibekali dengan baterai berkapasitas 56wHr.

Tak hanya itu, jika target proyek Casetop ini terlampaui, maka pengembang akan menghadirkan Casetop yang menawarkan resolusi full HD. Penasaran? Simak video Casetop berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda