Scroll to Top

Francesco Totti Jadikan Final Coppa Italia Layaknya Final Liga Champion

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 07 May 2013

Francesco Totti akan menjalani laga Final Coppa Italia kontra Lazio 26 Mei mendatang. Sekalipun hanya berskala domestik, namun bagi Totti laga AS Roma vs Lazio nanti ibarat Final Liga Champion.

Francesco Totti memang belum pernah mencicipi final Liga Champion. Prestasi tertinggi AS Roma di ajang ini hanya sebagai runner up Piala/Liga Champion pada tahun 1983/1984. Pada laga yang digelar 30 Mei 1984 itu, AS Roma bertemu dengan Liverpool. Namun laga yang digelar di Stadio Olimpico, Roma itu harus berakhir dengan kemenangan The Reds pasca drama penalti yang berkesudahan 4-2.

Sekalipun demikian, bagi Totti, atmosfer menegangkan tetap akan ia dan rekan-rekannya rasakan saat bertemu Lazio di laga Final Coppa Italia. Lazio yang berdiri selaku rival sekota tidak akan membiarkan Serigala Roma melumatnya begitu saja.

Tegas Totti mengenai laga 26 Mei mendatang:

“Pada partai final 26 Mei nanti kami akan bermain melawan Lazio dan itu seperti di final Liga Champions.”

Francesco Totti kini sudah memasuki usia ke-36. Ia sudah berkiprah selama 20 tahun di jagat Serie A. Sejauh 20 tahun ini, Totti telah membukukan 227 gol. Dari catatan ini, banyak orang yang memotivasi Totti untuk mengalahkan rekor Silvio Piola yang mampu mencetak 333 gol. Silvio Piola sendiri berkiprah di Serie A selama 25 tahun. Sehingga masih ada waktu lima tahun lagi untuk mengejarnya.

Totti tidak mau terpancing pada target individual. Baginya saat ini adalah memenangkan laga sebanyak-banyaknya dengan AS Roma.

“Menciptakan gol bukanlah tugas mudah, tapi jelas itu jadi tujuan. Namun yang jelas saya ingin memenangkan banyak trofi dengan Roma,” tutup Totti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda