Scroll to Top

Liga Inggris: Manchester City Wajib Waspadai Romelu Lukaku

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 May 2013

R. Lukaku

Jelang laga penting lawan West Bromwich Albion, Manchester City diperingatkan oleh Vincent Kompany agar mewaspadai Romelu Lukaku. Bukannya apa-apa, Kompany jelas tahu betul bagaimana kualitas pemain senegaranya itu dan telah terbukti di musim ini di Premier League maupun Timnas Belgia.

Meski sedang menjalani masa pinjaman dari Chelsea ke Albion, pesona Lukaku justru semakin menggila. Jika di musim pertamanya bersama Chelsea ia bisa dibilang gagal, musim ini bersama The Baggies Lukaku justru telah mencetak 14 gol.

Fakta itu membuat Kompany meminta para pemain di lini belakang mewaspadai gerak-gerik striker berusia 19 tahun itu jika ingin cepat memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

“Romelu mungkin adalah salah satu talenta terbaik Eropa saat ini. Saya sudah tak sabar untuk bisa berduel dengannya. Ia bisa jadi salah satu striker terbaik di Inggris!” ujar Kompany.

“Timnas Belgia cukup beruntung memiliki Romelu. Bersama Christian Benteke, kami punya dua talenta muda yang menjanjikan. Mereka jika masuk nominasi pemain muda terbaik musim ini.”

Sayangnya, Kompany sendiri belum pasti dimainkan di pertandingan nanti. Adalah laga final FA Cup 2013 kontra Wigan Athletic akhir pekan ini yang membuat Roberto Mancini harus pintar dalam menghemat energi pemainnya untuk dua laga penting ini.

“Saya tidak tahu akan dimainkan atau tidak. Manajer punya banyak pilihan dan saya yakin siapa pun yang ia mainkan, kami tetap tim kuat. Lawan Albion kami harus menang. Selama kami belum memastikan tiket ke Liga Champions, kami akan memperlakukan pertandingan yang ada seperti sebelumnya.”

“Laga Sabtu nanti memang penting bagi klub dan semua elemen di klub menyadarinya. Namun menang lawan Albion juga penting karena bisa membuat kami lebih fokus ke final.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda