Scroll to Top

Liverpool Pilih Afrika Selakan Sebagai Ajang Tur Pramusim

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 07 May 2013

Newcastle 0-6 Liverpool

Liverpool sudah membuat persetujuan dengan klub Ajax Cape Town untuk menjalankan tu pra musim di Afrika Selatan. Hebatnya, tur tersebut dijalani pasukan Brendan Rodgers pasca laga pamungkas di Liga Inggris 2012/2013.

Liga Inggris tinggal menyisakan dua pertandingan saja. Di laga sisa, Liverpool akan bertandang ke markas Fulham akhir pekan nanti, dilanjut menjamu QPR pada tanggal 19 Mei. Dua hari atau 48 jam pasca lawatan ke klub London tersebut, Luis Suarez dkk. bersiap-siap terbang ke Afrika Selatan. Pasalnya, Liverpool akan menjalani laga kontra Ajaz Cape Town sebagai ajang tur pramusim.

Liverpool sudah cukup lama tidak menginjakkan kaki di Afrika Selatan. Terakhir The Reds berkunjung pada tahun 1994. Saat itu Liverpool menjalani turnamen dengan peserta Aston Villa, Cape Town Spurs, dan the Kaiser Chiefs.

Billy Hogan yang berdiri selaku Kepala bagian Komersial mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka mempererat hubungan klub dengan fans di Afrika.

“Kunjungan ke Afrika Selatan itu merupakan bagian dari aktivitas pramusim kami dan menunjukkan komitmen kami untuk membawa klub ini semakin dekat dengan para pendukung di berbagai penjuru dunia. Akan menjadi peristiwa luar biasa bagi klub untuk kembali ke Afrika Selatan setelah hampir 20 tahun.”

Liverpool saat ini tertahan di posisi ketujuh dengan 55 poin. Di atasnya ada Everton yang unggul 5 angka di atas Steven Gerrard dkk. PAda pekan ke-36, baik Liverpool mau pun Everton berbagi angka 0-0 dalam derby merseyside.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda