Scroll to Top

Sony C3, Dilengkapi Layar 5 Inci & Chipset MediaTek

By Ditya / Published on Tuesday, 07 May 2013
Sony C3
Sony C3?

Selain smartphone CX190, Sony dikabarkan juga tengah menyiapkan smartphone baru dengan harga yang murah yang dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci dan menggunakan chipset besutan MediaTek, yakni Sony C3. Jika hal ini benar, maka Sony C3 akan menjadi smartphone Sony pertama yang menggunakan chipset besutan Taiwan tersebut.

Setelah membombardir pasar kelas atas dan menengah melalui smartphone Xperia Z, Xperia ZL, Xperia SP, dan Xperia L, produsen asal Jepang ini kemudian bersiap menggempur pasar menengah melalui smartphone C190X dan C3 yang akan menjadi senjata utama Sony.

Smartphone Sony C3 ini agak berbeda dengan smartphone besutan Sony lainnya yang menggunakan chipset dari ST Ericsson atau Qualcomm Snapdragon, karena Sony C3 ini dikabarkan menggunakan chipset quad-core murah besutan MediaTek yang identik digunakan pada smartphone murah, yakni MT6589.

Seperti yang kita ketahui, chipset MediaTek MT6589 ini dibekali dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz untuk varian standar dan 1,5Ghz untuk varian baru dan didukung dengan grafis dari PowerVR SGX.

Tak hanya itu, Sony membekali C3 ini dengan layar berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi yang belum diketahui. Spesifikasi lain seperti kamera dan fitur lainnya dari smartphone Sony C3 juga masih belum diketahui, karena belum ada informasi yang beredar.

Tak hanya itu, Sony C3 ini kabarnya akan dibekali dengan fitur dual SIM. Akhir-akhir ini memang banyak produsen smartphone yang menyertakan fitur dual SIM pada produknya, termasuk Sony.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (06/05/2013), smartphone Sony C3 ini diperkirakan akan dijual dengan harga dibawah US $480 atau dibawah Rp 4,7 jutaan. Sayangnya, tak ada tanggapan atau komentar resmi dari pihak Sony mengenai smartphone Sony C3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda