Scroll to Top

Polisi Dubai Tambah Koleksi Aston Martin, Bentley, dan Mercedes untuk Patroli

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 07 May 2013
Aston Martin
Aston Martin

Polisi di negeri ini pasti ngiri melihat bagaimana kendaraan operasional Kepolisian Dubai. Bagaimana tidak, setelah mendatangkan Lamborghini dan Ferrari, mereka menambah koleksi mobil patroli baru berupa merk mobil sport mewah macam Aston Martin, Mercedes, dan Bentley.

Selain itu Kepolisian Dubai juga miliki mobil top lainnya seperti Chevrolet Camaro dan BMW 5 series. Foto-foto dua mobil mewah ini telah diunggah di akun resmi Facebook dan Twitter sebagai bagian dari kampanye polisi ke publik.

Mobil-mobil super mewah ini miliki plat nomor cantik yang menunjukkan jumlah mobil yang dimiliki kepolisian. Misalkan jasa Mercedes berplat nomor 5 yang menandakan jika mobil patroli dengan merek ini berjumlah lima buah.

Mercedes
Mercedes

Dubai, sebut Kepala Kepolisian Dubai Komisaris Jenderal Dahi Khalfan, adalah sebuah kota yang unik. Kota unik harus miliki sesuatu yang unik pula di dalamnya. Entah apa maksud sesuatu yang unik tersebut. Yang jelas mobil-mobil itu bukan unik tapi sangat mahal. Ratusan ribu dolar harus dikeluarkan guna mendatangkannya.

Lamborghini Aventador yang didatangkan pada pertengahan bulan April lalu misalnya, dibeli dengan dana tak kurang Rp 4 miliar lebih. Sedangkan untuk mendatangkan Mercedes dan Bentley Kepolisian Dubai merogoh kocek sekitar USD 545 ribu.

Chevrolet Camaro
Chevrolet Camaro

Mobil sport patroli super mewah ini bisa melaju pada posisi start berhenti dari kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam tiga detik saja. Namun jangan mengira mobil-mobil ini akan digunakan sebagai moda darat pengejar penjahat di jalan raya.

Rencananya Kepolisian Dubai hanya menggunakannya sebagai mobil patroli, berputar-putar mengelilingi kawasan elit di sekitar Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda