Scroll to Top

Liga Italia: Alien, Julukan Baru untuk Edinson Cavani

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 07 May 2013

Edinson Cavani

Karena kegemilangan Edinson Cavani di ajang Liga Italia, striker Napoli ini pun mendapat julukan baru. Kata “alien” ditunjuk sebagai simbol keganasan Cavani sebagai striker.

“Alien” menjadi julukan baru untuk striker Napoli, Edinson Cavani. Julukan tersebut keluar dari mulut Claudio Anellucci yang berdiri selaku agen pemain. Julukan tersebut merujuk pada performa Cavani saat Napoli bertemu dengan Inter Milan minggu kemarin. Napoli yang berdiri selaku tuan rumah menghajar pasukan Andrea Stramaccioni dengan skor 3-1. Kolaborasi Goran Pandev dan Cavani benar-benar berbuah keuntungan bagi tuan rumah. Dua dari tiga gol Cavani dicetak berkat assist Pandev.

“Cavani adalah alien,” buka Claudio Anellucci. Lebih lanjut, ia memastikan pemainnya tetap akan menjaga kesetiaan dengan Napoli.

“Ia menunjukkan keterikatannya dengan seragam klub di setiap langkahnya di lapangan,” tegasnya kepada Radio CRC. Lanjutnya, “(Pertandingan pekan kemarin) akan dikenang. Kami menjadi saksi mata sebuah pertandingan mengagumkan. Cavani sangat luar biasa. Semua orang membicarakannya, seolah ia adalah alien.”

Tambahan tiga gol yang dicetaknya minggu lalu itu semakin mengokohkan namanya sebagai top skorer Liga Italia. Ia telah membukukan 26 gol, sementara Serie A sudah memaikan 35 laga. Di bawahnya, ada nama striker veteran Italia, Antonio Di Natale yang mengoleksi 20 gol, selisih enam gol dari si ‘Alien’.

Selisih gol top skorer Liga Italia memang terkesan timpang. Di bawah Di Natale, ada nama Stephan El Shaarawy yang hanya mencetak 16 gol.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda