Scroll to Top

Robin Van Persie: Ini Keunggulan Non Teknis MU Dibanding Klub Lainnya

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 07 May 2013

Robin van Persie

Di mata Robin van Persie, Manchester United adalah paket kolektif. Klub satu ini tidak hanya unggul dalam hal sejarah dan permainan lapangan, namun juga sisi lain yang meliputi hal-hal non teknis. Baginya, hal-hal seperti perilaku pemain, cara crew memperlakukan pemain, dan lain sebagainya adalah kunci pembeda MU dengan klub lainnya.

Striker Belanda ini sama sekali tidak menyesal dengan keputusannya pindah ke Manchester. Keputusan hijrah dari London ke Old Trafford memang diambil Van Persie bukan dalam jeda yang singkat. Namun kerja kerasnya itu berbuah hasil, di mana ia meraih trofi Liga Inggris.

Setelah pindah ke MU, Van Persie pun tahu apa poin-poin yang membedakan klubnya saat ini dengan klub-klub lainnya. MU mempunyai sistem yang mampu membawa punggawanya ke tangga juara. Pemain tidak hanya dituntut bermain bagus di lapangan, namun juga dipupuk secara mentalitas, gaya hidup, perilaku keseharian.

“Saya melihat pemain berlatih, cara mereka berperilaku, cara mereka hidup, mentalitas mereka, cara staf bekerja, dan cara manajer bertindak. Ketika semua elemen digabungkan, Anda akan berada di sebuah tim juara,” tegas van Persie mengenai sisi non teknis MU.

Van Persie pun bercerita, sejak pertama kali bergabung, ia sudah memprediksi MU bakal meriah gelar Liga Inggris.

“Sejak hari pertama di MU, Saya yakin kami akan memenangkan piala. Tidak dalam beberapa musim ke depan, tapi di musim ini juga,” aku eks striker Arsenal ini. Lanjutnya, “Saya merasa seperti melayang di awan. Ini adalah perasaan yang Anda impikan. Semuanya adalah tentang mengangkat trofi. Jika saya mencetak separuh dari jumlah gol MU, dan kami memenangkan liga, saya akan sangat senang. Namun, gelar Golden Boot (gelar top scorer) akan menjadi bonus.”

Sebelumnya, Van Persie dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris di bulan April. Berita selengkapnya simak di sini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda