Scroll to Top

Windows 8 Terjual 100 Juta Lisensi dalam Waktu 6 Bulan, Menurut Microsoft

By Ditya / Published on Tuesday, 07 May 2013

Windows 8

Microsoft telah mengumumkan bahwa sistem operasi terbarunya, Windows 8 telah berhasil terjual sebanyak 100 juta lisensi dalam waktu 6 bulan sejak sistem operasi ini diluncurkan. Hal ini diketahui setelah raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini menerbitkan wawancara terbaru dengan Tami Reller, marketing strategy Microsoft.

Marketing Startegy Microsoft, Tami Reller, telah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa sistem operasi Windows 8 telah terjual lebih dari 100 juta lisensi dalam waktu enam bulan sejak sistem operasi terbaru tersebut dirilis Microsoft.

Januari 2013 lalu, Microsoft telah mengumumkan bahwa Windows 8 telah terjual sebanyak 60 juta lisensi. Sehingga, selama Januari hingga Mei 2013 ini terjasi peningkatan penjualan lisensi Windows 8 sebanyak 40 juta lisensi lebih. Hal ini juga diikuti dengan meningkatnya jumlah perangkat bersertifikat Microsoft menjadi sekitar 2400 perangkat.

Menurut Reller, Windows 8 ini dirancang untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia PC yang semakin hidup dan semakin mobile, khususnya kehadiran form-factor PC baru seperti convertible notebook, ultrabook layar sentuh, dan notebook dengan layar sentuh.

Meski penjualan sistem operasi Windows 8 ini dilaporkan oleh Microsoft terus meningkat, tapi pangsa pasar Windows 8 belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal ini terlihat dari pasar desktop yang masih didominasi oleh sistem operasi Windows XP dan Windows 7.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (06/05/2013), kabar kehadiran Windows Blue atau Windows 8.1 juga turut memengaruhi peningkatan penjualan Windows 8. Namun, sampai saat ini Microsoft enggan mengatakan tanggal rilis dari update sistem operasi yang banyak ditunggu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda