Scroll to Top

Timnas Indonesia Sea Games Latihan Awal Juni 2013

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 07 May 2013

timnas indonesia latihan rahmad darmawan

Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan ke Sea Games 2013, akan segera menggelar latihan perdana. Jika tidak ada perubahan, Garuda Muda mulai menggelar pemusatan latihan awal Juni mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Rahmad Darmawan tidak membantah hal tersebut. RD juga memberikan bocoran jika latihan Timnas Indonesia Sea Games, akan dibarengkan dengan Timnas senior.

“Pemusatan latihan akan dimulai bertepatan dengan jadwal pemusatan latihan timnas senior untuk menghadapi Belanda, jadi mulai awal Juni. Kenapa bersamaan, agar tidak menganggu kompetisi” ungkap RD, Selasa (7/5/13).

RD juga menjelaskan jika pemusatan latihan tersebut akan menggunakan sistem buka tutup, yang nantinya dilakukan setiap satu bulan sekali dengan jangka waktu sekitar tujuh hingga sepuluh hari.

“Setiap bulan pemusatan akan dilaksanakan 7 hingga 10 hari. Ini supaya kompetisi tidak tertunda dan bisa selesai tepat pada 7 September 2013, sehingga pemusatan latihan jangka panjang bisa dilaksanakan lebih lama” tambahnya.

Timnas sendiri akan menjalani pemusatan latihan tahap pertama dengan memanggil 30 pemain untuk menjalani seleksi.

Agustus nanti pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan adalah gabungan dari tahap pertama dan kedua atau mereka yang lolos pada periode Juni hingga Juli.

Selama pemusatan latihan, RD berencana mengadakan 12 laga ujicoba internasional. Diharapkan ujicoba tersebut dapat mematangkan tim guna mencapai target juara SEA Games 2013.

“Soal ujicoba kami akan menjalani 12 kali pertandingan, baik uji coba dengan negara-negara atau klub dari luar negeri. Sedangkan dari ajang ISG, kami bisa mendapatkan tujuh hingga delapan kali pertandingan” harap RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda