Share

Jose Mourinho: Barcelona Tanpa Lionel Messi Bukan Apa-Apa

Jose Mourinho menyatakan bahwa dirinya berencana untuk melanjutkan karier alias bertahan di Real Madrid. Selain itu, The Special One menyindir Barcelona yang disebutnya ada di level berbeda tanpa Lionel Messi. Mou juga menegaskan, selama ia menjadi pelatih Real Madrid, Diego Lopez adalah pilihan utama, bukan Iker Casillas.

Beberapa saat sebelum melakukan konferensi pers menjelang laga Real Madrid vs Malaga, Jose Mourinho dikabarkan tidak berbicara dengan pemain Los Blancos. Hal ini seolah membenarkan adanya intrik antara staf kepelatihan yang mendukung Mourinho mencadangkan Iker Casillas, dengan para pemain yang menganggap Iker sebagai ikon yang harus dihargai lebih.

Dalam konferensi pers sendiri, The Special One menyatakan bahwa dirinya berencana untuk melanjutkan masa kepelatihan di Real Madrid. Ia juga ‘menyerang’ Pepe dan Andres Iniesta sekaligus. Sebelumnya, Pepe mengatakan Casillas harus lebih mendapatkan respek. Sementara Iniesta menyebutkan “tidak memahami apa yang menimpa Iker Casilas.”

Bagi Mourinho, “Pepe memiliki masalah, yang bernama Raphael Varane (bek muda asal Prancis ini lebih solid dan menjadi pilihan utama Mou belakangan). Iniesta boleh berkata apa saja, tapi seharusnya ia lebih khawatir dengan timnya, yang berada di level lain (lebih rendah) jika Lionel Messi tidak bermain.”

Mengenai keputusan mencadangkan Casillas, Mourinho menyampaikan, “Selama saya menjadi pelatih Real Madrid, saya akan terus memainkan Diego Lopez dalam kondisi normal. Hargailah pelatih yang memutuskan siapa yang bermain dan siapa yang tidak.”