Scroll to Top

PSSI Rapat Exco Senin 6 Mei 2013, Ini Hasil Keputusannya

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 07 May 2013

PSSI melalui Komite Eksekutif, telah melaksanakan rapat pada hari Senin 6 Mei 2013. Berikut ini beberapa keputusan rapat yang telah dihasilkan dalam pertemuan tersebut.

Dalam penjelasannya Sekjen PSSI, Hadiyandra menerangkan bahwa dalam rapat tersebut menyepakati tentang proses renovasi kantor PSSI akan dilakukan pada akhir Mei 2013 dan restrukturisasi manajemen PSSI.

“Struktur manajemen PSSI yang baru sudah disetujui dengan sekjen yang membawahi lima direktorat” ungkap Sekjen PSSI Hadiyandra, seperti yang dilansir Kompas.

Hasil rapat ini juga menyebutkan poin mengenai peninjauan peraturan organisasi PSSI dan draf Statuta PSSI Provinsi, yang tengah dalam proses dan ditargetkan selesai sebelum kongres tahunan.

“PSSI dan UEFA juga akan melaksanakan pertemuan mengenai Strategic External Partnership dan antara (Wakil Ketua PSSI) La Nyalla Mattallitti, (Ketua Komisi DIsiplin) Hinca Pandjaitan, (CEO PT Liga Indonesia) Joko Driyono dengan Michel Platini akan diadakan pertemuan di London pada 25 Mei 2013 nanti” tambah Hadiyandra.

PSSI juga menyiapkan lima calon auditor independen yang akan diputuskan dalam kongres tahunan PSSI 2013.

Dalam kongres tersebut, hasil audit laporan PSSI sejak 2011 akan dilaporkan. Adapun anggaran untuk tahun 2013-2014 akan disampaikan dalam program dalam kongres tahunan PSSI.

PSSI pun memperkenalkan wajah-wajah baru yang akan mengisi beberapa posisi seperti badan arbitrase, komite audit internal, dan anggota komite hukum.

Irjen (Purn) Erwin Tobing dan Ahmad Riyadh akan menjadi ketua dan wakil badan arbitrase. Sementara Asril Umri, Darwis Nasution, Zaenal Arifin, Rubmatuk Sibaranai, dan Yani Winarto menjadi anggota komite internal.

Irwan Hamdani Daulay menggantikan Ahmad Riyad sebagai anggota komite hukum, sementara anggota komite darurat akan diambil dari anggota/asosiasi provinsi mewakili pulau.

“Jadwal rapat exco ditetapkan tiap dua bulan sekali dan proses registrasi ulang anggota dimulai minggu kedua 2013″ tutup Hadiyandra.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda