Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Pelatnas di Jakarta dan Malang Atau Papua

By Aditya / Published on Tuesday, 07 May 2013

timnas indonesia u-19 Indra Sjafri

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 oleh PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN), Indra Sjafri langsung bersiap menjalankan program yang untuk Timnas Indonesia U-19. Salah satunya adalah pelaksanaan pelatnas Timnas Indonesia U-19 yang rencananya akan digelar di Jakarta selama sepekan. Setelah itu, pelatnas Timnas Indonesia U-19 akan dilanjutkan di Batu (Malang, Jawa Timur) atau di Mimika (Papua).

“Setelah seminggu di Jakarta, lokasi (pelatnas Timnas Indonesia U-19) berpindah antara Mimika (Papua) atau Batu (Malang),” kata Indra.

Hingga saat ini, Indra Sjafri masih terus mencari talenta-talenta muda yang diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Terakhir, Indra Sjafri memantau pemain muda dalam laga Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo antara PSSB Bireun dan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.

Penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 sebenarnya patut diapresiasi positif dan melegakan banyak pihak. Pasalnya, di tangan Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-19 cukup bertaji dan beberapa kali menorehkan prestasi. Selain itu, Indra Sjafri juga tak segan-segan turun langsung ke daerah-daerah untuk memantau bibit-bibit muda yang akan direkrut ke tim Garuda Muda.

Indra Sjafri adalah pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 sebelum KLB PSSI dilaksanakan. Usai KLB, Indra Sjafri sempat dikabarkan terancam dan posisinya akan digantikan pelatih lain sesuai pilihan La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco PSSI, yang juga Ketua BTN.

La Nyalla Mattalitti sempat menawarkan posisi pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 kepada Luis Manuel Blanco dengan Indra Sjafri sebagai asisten pelatihnya. Namun, pelatih asal Argentina tersebut menolaknya dan hanya mau menangani Timnas Indonesia senior.

Penolakan dari Luis Manuel Blanco tersebut berbuah manis bagi Indra Sjafri yang kemudian ditunjuk untuk kembali menangani Timnas Indonesia U-19. Dengan demikian, program dan rencana jangka pendek maupun panjang yang telah disusun oleh Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-19 tidak terhenti sia-sia dan bisa dilanjutkan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda