Scroll to Top

Persib: Atep Bertekad Cetak 12 Gol di ISL Musim Ini

By Aditya / Published on Tuesday, 07 May 2013

Persib Atep

Sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 bergulir, Atep telah mencanangkan target untuk bisa mencetak 12 gol bagi Persib Bandung hingga akhir musim. Sebenarnya target tersebut cukup sulit mengingat di putaran pertama saja, kapten tim Persib ini baru bisa membuat 1 gol. Di ISL musim lalu, Atep juga gagal mewujudkan target golnya bersama Persib.

“Pada paruh kedua kompetisi musim lalu, saya menargetkan bisa mencetak 9 gol, tetapi saat itu saya hanya mampu mencetak 8 gol saja. Untuk musim ini, saya menargetkan bisa mencetak 12 gol, tetapi sampai akhir paruh pertama saya baru mencetak 1 gol saja,” ujar Atep di Bandung belum lama ini.

Meskipun terbilang jarang mencetak gol di musim ini, namun kontribusi Atep bagi Persib cukup vital. Eks pemain Persiba Bantul dan Persija Jakarta ini menjadi andalan pelatih Jajang Nurjaman di lini tengah bersama Firman Utina, M. Ridwan, Hariono, Mbida Messi, juga Asri Akbar.

Kendati tidak selalu diturunkan sebagai starter, akan tetapi Atep tetap saja menampilkan permainan yang konsisten jika diturunkan, baik dari awal pertandingan maupun saat harus bangkit dari bangku cadangan. Pemilik nomor 7 ini pun dianggap sebagai pemain yang paling berpengaruh di Persib saat ini sehingga dipercaya menjabat selaku kapten tim.

Minimnya mengoleksi pundi-pundi gol di ISL 2013, setidaknya hingga akhir putaran pertama, boleh jadi disebabkan karena Persib musim ini diperkuat oleh barisan penyerang yang mumpuni, seperti Kenji Adachihara, Herman Dzumafo Epandi, Airlangga Sutjipto, dan terutama Sergio van Dijk yang menjadi mesin gol baru bagi Persib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda