Scroll to Top

Diandalkan Timnas Indonesia, Irfan Bachdim Dicadangkan Chonburi FC?

By Aditya / Published on Tuesday, 07 May 2013

Irfan Bachdim Chonburi FC

Irfan Bachdim kerap menjadi pemain andalan di Timnas Indonesia, terutama ketika Timnas Indonesia dilatih oleh Nil Maizar. Namun, di klub Thailand, Chonburi FC, pemain naturalisasi ini jarang dimainkan. Berbeda dengan di Timnas Indonesia ataupun saat memperkuat Persema Malang, Irfan Bachdim sepertinya hanya menjadi pemain cadangan di Chonburi FC.

Dari data yang dihimpun Soccerway, hingga saat ini Chonburi FC berada di peringkat ke-3 di klasemen sementara Thailand Premiere League (TPL). Bahkan, klub yang berdiri sejak tahun 1997 itu meraih 5 kemenangan beruntun. Namun, Irfan Bachdim tampaknya tidak berperan banyak bagi kegemilangan Chonburi FC tersebut.

Chonburi FC sudah main 9 kali, sedangkan Irfan Bachdim baru diturunkan sebanyak 2 kali, yakni pada tanggal 2 Maret 2013 saat imbang 2-2 melawan BEC Tero Sasana di mana Irfan Bachdim mencetak 1 gol, dan ketika Chonburi FC menang 1-0 atas Army United pada tanggal 10 Maret 2013.

Di kedua laga tersebut, Irfan Bachdim hanya bermain selama babak pertama saja dan kemudian digantikan oleh Thiago Cunha, penyerang asal Brasil yang sebenarnya menjadi juru gedor utama Chonburi FC. Thiago Cunha sendiri sudah tampil di 8 pertandingan dan mencetak 4 gol sampai saat ini. Total, Irfan Bachdim baru bermain selama 92 menit saja bagi Chonburi FC, dengan tampil tidak penuh sebanyak 2 kali dan baru mencetak sebiji gol.

Sejak laga terakhir melawan Army United pada tanggal 10 Maret 2013 tersebut, Irfan Bachdim tidak dimainkan lagi oleh Chonburi FC hingga kini. Belum diketahui apakah tidak dimainkannya Irfan Bachdim tersebut karena faktor cidera atau memang Chonburi FC lebih memilih pemain lain.

Pencapaian Irfan Bachdim selama di Chonburi FC ini tentunya sangat jauh bila dibandingkan dengan aksinya bersama Persema Malang maupun Timnas Indonesia. Selama 2 musim di Persema, Irfan Bachdim menjadi bomber andalan dan telah bermain sebanyak 51 kali dengan torehan 28 gol.

Sedangkan bersama Timnas Indonesia, Irfan Bachdim mengemas 23 caps dengan 6 gol di laga resmi, itu belum termasuk pertandingan ujicoba atau persahabatan. Di skuat Garuda, Irfan Bachdim memang harus bersaing ketat dengan jajaran striker papan atas nasional, seperti Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Samsul Arif, Patrich Wanggai, Boaz Solossa, Titus Bonai, hingga para bomber baru semisal Sergio van Dijk atau Greg Nwokolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda