Scroll to Top

PSSI & BTN Pilih Rusdi Maswi Sebagai Manajer Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 07 May 2013

Jersey Timnas Indonesia 2013

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya menunjuk Rusdi Maswi sebagai manajer Timnas Indonesia yang baru. Sebelum KLB PSSI, jabatan manajer Timnas Indonesia dipegang oleh Habil Marati, kemudian Mesak Manibor. Namun, setelah itu, posisi manajer Timnas Indonesia lowong hingga ditunjuknya Rusdi Maswi yang merupakan salah seorang petinggi di Persipura Jayapura itu.

Peresmian penunjukan Rusdi Maswi sebagai manajer Timnas Indonesia oleh PSSI dan BTN tersebut dilakukan pada hari Senin (6/5/2013) kemarin di Hotel Sultan Jakarta setelah tim Exco PSSI menggelar rapat.

“Dengan ini kami menunjuk Rudi Maswi sebagai manajer Timnas Indonesia senior,” jelas Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

Penunjukan Rusdi Maswi menambah kental aroma Persipura Jayapura di Timnas Indonesia senior. Pasalnya, sebelumnya PSSI dan BTN juga telah menunjuk pelatih tim Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago, untuk menukangi Timnas Indonesia senior. Rusdi Maswi sendiri menjabat sebagai manajer, bendahara, sekaligus asisten pelatih Persipura Jayapura.

Sementara itu, Habil Marati rupanya masih merasa sebagai manajer Timnas Indonesia yang resmi. Politisi yang pernah lekat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut beberapa kali mengklaim dirinya sebagai manajer Timnas Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua BTN yang juga Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus anggota Exco PSSI PSSI, La Nyalla Mattalitti, memperingatkan kepada Habil Marati untuk tidak lagi mengaku-aku sebagai manajer Timnas Indonesia.

“Habil (Marati) itu jangan mengaku-ngaku lagi sebagai manajer timnas. Tak tahu diri itu namanya. Dia itu sekarang bukan siapa-siapa lagi di PSSI maupun di BTN,” tukas La Nyalla Mattalitti.

Apabila Habil Marati tetap mengklaim dirinya sebagai manajer Timnas Indonesia, La Nyalla Mattalitti tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas lewat Komisi Disiplin (Komdis PSSI). Habil Marati sendiri dikenal sebagai orang dekat Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dan Ketua BTN yang telah dilengserkan oleh kubu La Nyalla, yakni Isran Noor.

“Saya heran dengan tingkah laku Habil Marati itu. Maka dari itu, kami akan peringatkan dia untuk tidak mengaku-mengaku sebagai manajer timnas lagi saat mengelar konferensi pers. Kalau dia masih bertingkah, maka kita akan tindak lewat komisi disiplin,” tegas La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda