Scroll to Top

Liga Inggris: Wigan Dipastikan Tampil Di Europa League Musim Depan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 08 May 2013

Wigan Athletic

Wigan Athletic memang harus menelan kekalahan 2-3 dari Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris 2012-2013, Rabu (8/5/2013) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat peluang The Latics untuk bertahan di Premier League semakin berat. Namun  di sisi lain, Wigan justru dinyatakan berhak bermain di Europa League musim depan.

Adalah kemenangan 1-0 yang diraih Manchester City atas West Bromwich Albion di saat yang bersamaan yang memastikan Wigan bisa berkiprah di turnamen Eropa musim depan, sekalipun mereka musim ini terdegradasi.

Keberhasilan Wigan main di Europa League musim depan berasal dari lolosnya mereka ke babak final FA Cup 2013 dimana dalam laga final akhir pekan ini, mereka akan bersua The Citizens.

Apapun hasil yang diraih Wigan di Stadion Wembley nanti tak akan berpengaruh pada hak mereka di Europa League nanti. Artinya, menjadi juara atau hanya runner-up, Wigan tetap berhak mendapat tiket ke Eropa.

Itu bisa disebabkan karena andai menjadi juara nanti, City dipastikan akan lebih memilih bermain di Liga Champions dan memberikan “hadiah tambahan” sebagai juara berupa tiket ke Europa League pada Wigan.

Memang, kemenangan yang digapai City atas Albion tadi memastikan mereka meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Selisih poin yang mereka miliki sudah tak mungkin dikejar lagi oleh Tottenham Hotspur di peringkat kelima.

Well, agaknya fans Wigan tak perlu terlalu bersedih andaikata mereka terjun ke Divisi Championship musim depan karena klub sudah punya obat penawar berupa tampil di Eropa musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda