Scroll to Top

MotoGP 2013: Valentino Rossi Bicara Benturan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 08 May 2013

MotoGP Jerez 2013 kemarin menyisakan sedikit insiden yang melibatkan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Valentino Rossi yang sudah malang-melintang di dunia balap turut berkomentar mengenai benturan yang terjadi antara keduanya. Ia berpendapat hal tersebut wajar-wajar saja terjadi di MotoGP.

Jorge Lorenzo terliaht kesal. Bukan hanya karena ia kehilangan podium dua, melainkan cara berkendara Marc Marquez yang tanpa perhitungan. Ya, di tikungan terkhir jelang finish, awalnya banyak yang memprediksi Jorge Lorenzo akan mengakhiri lomba di urutan kedua. Namun Marc Marquez datang dari belakangan dengan over taking yang cukup membahayakan rider Yamaha ini.

Valentino Rossi mencoba menjadi penengah insiden tersebut. Pasalnya, The Doctor juga pernah melakukan hal yang seperti Marquez. Yakni pada tahun 2005, di mana ia berbenturan dengan Sete Gibernau untuk meraih podium utama.

“Ini adalah serangan keras dari Marc,” buka Rossi mengenai insiden Lorenzo-Marquez.

“Dia menyentuh Jorge, tapi itu lap terakhir, tikungan terakhir, dan saya yakin pria di belakangnya hanya berusaha mencoba mengambil. Jadi saya pikir itu biasa terjadi dalam balap,” lanjutnya.

Pendapat Valentino Rossi sejalan dengan apa yang dikatakan Dani Pedrosa. Ia yang memenangi balap seri ketiga kemarin, setuju tindakan Marquez tidak berniat menyelakai Lorenzo.

“Ini putaran final, itu hanya sebuah langkah agresif. Saya hanya berharap itu tidak datang lagi pada yang berikutnya,” tegas peraih podium utama Jerez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda