Scroll to Top

Lionel Messi: Barcelona Selangkah Lagi Juara Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 08 May 2013

Lionel Messi Barcelona Selangkah Lagi Juara Liga Spanyol

Lionel Messi menyatakan bahwa Barcelona tinggal membutuhkan satu langkah lagi untuk menjadi juara Liga Spanyol. Selain itu, Si Nomor 10 Barca juga mengungkapkan dirinya merasa bahagia dan nyaman dalam pertandingan melawan Real Betis yang dimenangi kubu Tito Vilanova 4-2.

“Kami menang, dan kami selangkah lagi dari gelar juara. Saya merasa sangat baik dalam setiap menit bermain. Saya bahagia!” sebut Leo Messi di jejaring sosial Tencent Weibo. Ya, bukan rahasia lagi, Tencent Weibo menjadi sarana bagi Messi untuk berbagi perasaan dengan para penggemarnya.

Barcelona saat ini memperoleh 88 poin setelah membekap Real Betis 4-2. Dengan ini, mereka bisa meraih gelar juara andai mampu menaklukkan Atletico Madrid di Vicente Calderon pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-35.

Namun, gelar juara El Barca bisa dipercepat. Andai, Malaga mampu mengalahkan atau menahan imbang Real Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu pada Kamis (9/5). Jika Cristiano Ronaldo teredam di kandang sendiri, mereka hanya akan mendapatkan 78 poin (jika seri) atau 77 poin (jika kalah).

Jumlah ini tidak akan mampu mengejar El Barca bahkan meski Real Madrid menyapu bersih tiga pertandingan terakhir. Mereka hanya akan mentok pada 86 poin atau maksimal 87 angka.

Sementara klubnya tengah mengejar gelar juara La Liga keempat dalam lima tahun terakhir, posisi King Leo sebagai top skor kompetisi juga tak terbendung. Ia telah membukukan 46 gol sejauh ini. Jumlah ini rasanya tidak mungkin terkejar oleh Cristiano Ronaldo, yang hingga pekan ke-34 masih mengoleksi 33 gol. Bahkan, Leo Messi berpeluang memecahkan rekor sebelumnya, ketika ia mencetak 50 gol pada musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda