Scroll to Top

Instagram Punya Logo Baru, Terilhami Desain Coca-Cola

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 08 May 2013
Logo Instagram
Logo baru Instagram

Mungkin banyak pengguna yang tidak sadar akan perubahan logo baru Instagram. Di aplikasi versi terbarunya, logo anyar ini sejatinya telah nongol. Mackey Saturday sang desainer mengaku terilhami Coca-Cola.

Coca-Cola, sebut Mackey Saturday, adalah sebuah contoh yang bagus. Ia juga mengagumi desain Kellogg and Campbell. Mackey Saturday sendiri adalah sahabat dekat Kevin Systrom, pendiri sekaligus bos Instagram.

Sejatinya logo baru ini telah didesain Mackey Saturday satu tahun yang lalu. Ini berarti ia telah memulai pekerjaannya sebelum Facebook meminang Instagram pada bulan Mei 2012.

Logo baru Instagram lebih rapi, elegan, bersih, dan diharapkan tak lekang oleh zaman. Mackey Saturday berujar jika dirinya sedang membangun sebuah logo yang diharapkan bisa abadi.

Kevin Systrom sendiri akui kehebatan koleganya. Pun juga sebaliknya, Mackey Saturday juga mengagumi teman yang kini jadi bosnya itu. Kevin, sebutnya, miliki selera yang bagus. Itu yang buat Instagram berhasil hingga hari ini.

Instagram sendiri kini menambahkan fitur baru yang bernama Photos of You. Secara sederhana, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menandai teman (tag) di foto yang akan di-publish di Instagram. Ini bisa dikatakan Instagram semakin mirip saja dengan Facebook.

Fitur tag foto memang telah tersedia sejak lama di jejaring sosial populer tersebut. Apakah Mark Zuckerberg mencoba men-Facebook-kan Instagram? Bisa jadi demikian. Sebelum fitur tag foto, Instagram merilis fitur yang Facebook banget, news feed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda