Scroll to Top

Windows 8.1 Preview Dirilis Juni, Menurut Microsoft

By Ditya / Published on Wednesday, 08 May 2013
Windows 8.1 Build 9374
Windows 8.1 Build 9374

Microsoft telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan merilis Windows 8.1 Preview atau yang sering disebut dengan Windows Blue untuk publik pada bulan Juni 2013 mendatang. Pernyataan ini dirilis raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond bersamaan dengan pengumuman penjualan Windows 8 yang telah mencapai 100 juta lisensi.

Julie Larson-Green, kepala Windows Engineering mengatakan bahwa Windows Blue atau Windows 8.1 Preview ini akan dirilis pada publik pada akhir bulan Juni 2013. Nantinya, pengguna dapat mengakses rilis Windows 8.1 Preview ini melalui Windows Store.

Sebelumnya Tami Reller, Marketing Strategy Microsoft mengungkapkan bahwa Windows Blue atau Windows 8.1 ini adalah upaya yang lebih luas yang dilakukan oleh raksasa perangkat lunak asal Redmond ini untuk mengakomodasi feedback atau umpan balik dari pengguna sistem operasi Windows 8.

Versi Windows 8.1 Preview akan dirilis ke publik agar nantinya pengguna sistem operasi Windows 8 dapat mencoba dan memberikan feedback untuk pengembangan lebih lanjut dari update yang menggunakan nama sandi Windows Blue ini. Windows 8.1 ini juga merupakan upaya Microsoft untuk menggenjot penjualan sistem operasi Windows 8 yang dinilai kurang memuaskan.

Sementara itu, di sisi pengguna berharap bahwa update Windows 8.1 atau Windows Blue ini dapat menghadirkan pengalaman komputasi yang lebih baik dan memperbaiki kekurangan yang ada pada sistem operasi Windows 8. Microsoft memang mengatakan bahwa Windows 8.1 akan mengalami perubahan yang cukup banyak di bagian antarmuka.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/05/2013), sebelumnya telah beredar kabar bahwa Windows 8.1 akan kembali membawa tombol Start yang selama ini dirindukan oleh pengguna. Sayangnya, sampai saat ini Microsoft enggan berkomentar mengenai keberadaan tombol Start ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda