Scroll to Top

HTC R7 & R12, Tablet Berbasis Windows RT Disiapkan

By Ditya / Published on Wednesday, 08 May 2013
HTC R7 R12
Tablet HTC Windows RT

Produsen smartphone papan atas asal Taiwan, HTC, dikabarkan tengah menyiapkan dua tablet berbasis sistem operasi Windows RT, yakni HTC R7 dan R12. Alih-alih menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro, HTC lebih memilih sistem operasi Windows RT atau mungkin Windows RT Blue.

Keputusan HTC untuk mengadopsi sistem operasi Windows RT untuk produk tabletnya ini cukup mengejutkan, karena seperti yang kita tahu, sampai saat ini belum ada tablet Windows RT yang sukses di pasaran. Bahkan, Acer dengan tajam mengatakan bahwa Windows RT ini tak bernilai.

HTC menyiapkan dua tablet Windows RT dengan dua ukuran layar beresolusi tinggi, yakni 7 inci untuk seri R7 yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan 12 inci untuk R12 dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Resolusi layar HTC R12 ini setara dengan tablet Apple iPad 3 dan iPad 4.

Sisi dapur pacu, HTC tak main-main dengan kedua tablet barunya ini, baik HTC R7 maupun R12 mengusung spesifikasi sama, yakni ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh grafis dari Adreno 330.

Tak hanya itu, HTC membekali tablet R7 dan R12 ini dengan kamera 13 megapiksel autofokus dan dibekali memori internal sebesar 16GB. Produsen asal Taiwan ini juga membekali kedua tablet Windows RT dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (07/05/2013), jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya, kedua tablet berbasis Windows RT besutan HTC ini tampaknya akan membidik pasar tablet kelas atas dan bersaing dengan Surface RT dan iPad 4.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari HTC terkait kabar kehadiran tablet R7 dan R12 besutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda