Scroll to Top

Facebook Hadir di Google Glass

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 08 May 2013

Google Glass

Setelah Youtube dan Twitter, kini giliran Facebook. Jejaring sosial ini hadir di Google Glass. Sayangnya aplikasi yang ada datang dari pihak ketiga yang bernama Glass to Facebook.

Aplikasi Facebook yang hadir di Google Glass bukanlah sebuah aplikasi resmi. Glass to Facebook dibesut oleh pengembang TesseractMobile.

Di awal tahun 2013 lalu, Mark Zuckerberg sempat berujar pada Sergey Brin, salah satu founder sekaligus kepala teknologi Google akan keminatannya soal kacamata pintar ini. Kemungkinan besar Facebook bakal membuat sebuah aplikasi resmi sendiri di Google Glass.

Post via Glass to Facebook
Post via Glass to Facebook

Namun sebelum niatan itu terealisasi, sudah muncul lebih dulu Glass to Facebook. Setelah menambahkan aplikasi dan terhubung dengan akun Facebook, maka aktivitas berbagi foto ke FB via Google Glass bisa segera dilakukan.

Namun pencipta aplikasi ini memeringatkan soal keamanan terkait root certificate. Situs Mashable menulis jika aplikasi ini miliki resiko saat penggunaan.

Hasil unggah foto Glass to Facebook
Hasil unggah foto Glass to Facebook

Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar akan kemunculan aplikasi Twitter di Google Glass. Sementara itu Youtube tak ketinggalan pula miliki kemampuan mengunggah video via Google Glass. Jika Facebook tak segera bergegas, mungkin mereka akan disalip oleh jejaring sosial lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda