Scroll to Top

10 Fast Food Kuliner Internasional Ini Wajib Anda Coba

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 08 May 2013
Pierogi
Pierogi fast food khas Polandia

Fast food atau makanan cepat saji konon tak baik untuk kesehatan. Namun jenis kuliner ini di pelbagai negara miliki ciri dan kekhasan tersendiri. Berikut 10 fast food kuliner internasional yang wajib Anda coba.

10. Pierogi (Polandia).

Makanan ini miliki proses memasak yang cukup panjang. Mulanya direbus, kemudian dipanggang, lalu digoreng. Pierogi sekilas menyerupai pangsit dan miliki tekstur lembut. Disajikan dengan mentega, bawang goreng, keju, buah-buahan, dan kentang.

9. Sushi (Jepang)

Kemudian ada kuliner dari negeri Sakura. Sushi miliki bentuk mini dan pas dikonsumsi sekali suapan. Umumnya kuliner ini gunakan bahan olahan tanpa dimasak alias mentah. Soal rasa, jangan ditanya. Terbukti restoran Sushi menjamur di kota-kota besar di Indonesia.

8. Spring Rolls (China)

Melihat bentuknya pertama kali di benak Anda pasti menganggap kuliner ini adalah sajian khas orang Semarang, lumpia. Spring Rolls disajikan dalam dua macam, ada yang digoreng dan dibakar. Untuk isinya sejatinya sama dengan lumpia, daging ayam yang digulung dengan adonan ‘kulit’ khusus.

7. Burrito (Meksiko)

Di fiilm-film Holyywod kita sering melihat sang aktor atau artis mengonsumsi kuliner ini. Burrito berasal dari Meksiko yang berwujud daging dibungkus roti tortila dengan isi kacang merah, saus, tomat, dan krim.

6. Fish and Chips (Inggris)

Sekilas mirip gorengan yang biasanya kita konsumsi. Namun Fish and Chips adalah ikan yang dibalut tepung kemudian digoreng. Menu pelengkap lain kuliner ini adalah kentang goreng dan sayuran dengan dilumuri saus.

5. Croissant (Perancis)

Di negeri fashion ini Croissant sudah menjadi kuliner kultural. Jadi teman ngopi atau ngeteh di sore hari, dengan varian rasa. Ada yang tanpa isi ada pula isi daging, telur, atau dibalur cokelat.

4. Souvlaki (Yunani)

Dilihat dari bentuknya, kuliner ini mirip dengan sate. Namun sate ini bukan dari daging ayam melainkan kambing, domba, atau babi. Disajikan di atas piring bersama roti, tomat, bawang, dan youghurt.

3. Hamburger (Amerika)

Entah darimana asal muasal original fast food yang satu ini. Namun keyakinan yang diamini konsumen publik, hamburger berasal dari Amerika. Di Jerman juga ada hamburger yang tak kalah lezat. Daging dibakar terlebih dahulu dengan tumisan bawang bombay kemudian ditumpuk diantara dua lapis roti yang empuk.

2. Pizza (Italia)

Mendengar namanya saja pasti semua orang sudah mengetahui dengan baik jika fast food yang satu ini berasal dari negeri bola Italia. Bagaimana dengan pizza yang ada di Indonesia, apakah ‘asli’ Italia atau tidak? Tak bisa berasumsi, jika Anda berkesempatan melancong ke negeri Romawi jangan pula rasakan kuliner berbentuk bulat pipih ini.

1. Kentang Goreng (Belgia)

Nama kuliner ini seakan Perancis banget sebab tersemat kata ‘French’ di depan ‘Fries’. Namun sejatinya fast food ini berasal dari Belgia yang telah terkenal sejak tahun 1940.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda