Scroll to Top

Western Digital Gandeng SanDisk untuk Hadirkan SSHD

By Ditya / Published on Wednesday, 08 May 2013

SanDisk WD SSHD

Pembesut hard disk Caviar, Western Digital Corpration, dikabarkan menggandeng SanDisk untuk merilis produk SSHD (Solid State Hybrid Drive) atau media penyimpanan hibrida. Seperti yang kita ketahui, Western Digital telah berpengalaman dengan produk hard disk sedangkan San Disk telah berpengalaman dengan produk memori flash dan SSD.

Apa sebenarnya SSHD ini? SSHD adalah media penyimpanan hibrida yang menggabungkan hard disk dengan SSD untuk meningkatkan performanya. Pada SSHD, SSD (Solid State Drive) akan berperan sebagai memori cache berkapasitas besar dengan kecepatan tinggi untuk mendongkrak performa hard disk.

Sebelumnya, pesaing berat Western Digital di pasar hard disk, yakni Seagate, telah lebih dulu merilis produk SSHD. Tentu saja hal ini membuat Western Digital tak mau kalah dengan menghadirkan produk SSHD melalui kerjasamanya dengan SanDisk.

“Bekerja dengan SanDisk, WD menyadari visi kami untuk produk yang menggabungkan yang terbaik dari kedua teknologi. SSHD dari WD adalah prestasi yang signifikan dalam revolusi SSHD / flashdisk untuk penyimpanan tingkat lanjut,” kata Matt Rutledge, wakil presiden komputasi klien di Western Digital.

Dalam kerjasama ini, SanDisk berperan untuk menyediakan pasokan iSSD untuk SSHD Western Digital Black 2,5 inci yang diklaim sebagai solusi SSHD tertipis di dunia menggunakan standar SATA yang menawarkan performa yang tinggi dengan harga yang kompetitif.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (07/05/2013), SSHD Western Digital Black 2,5 inci ini akan datang dengan kapasitas penyimpanan 500GB dan diklaim 50% lebih tipis dari hard disk berkapasitas sama yang ada di pasaran. Tak hanya itu, produk SSHD Western Digital Black 2,5 inci ini akan menawarkan performa yang cukup tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda