Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Salah Jalan Jika Keluar dari Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 08 May 2013

Cristiano Ronaldo Salah Jalan Jika Keluar dai Real Madrid?

Cristiano Ronaldo digosipkan ingin kembali ke Manchester United. Bahkan ketika Jose Mourinho semakin santer diisukan kembali ke Chelsea, CR7 konon akan dibawa serta. Namun, bisa jadi, Ronaldo akan mengambil langkah keluar dari Real Madrid.

Rumor yang beredar di tanah Inggris, menyebutkan Real Madrid bukan tidak mungkin membuka pembicaraan jika Manchester United mau memberikan Javier Hernandez dan tambahan uang jika ingin mengembalikan CR7 sebagai Pangeran Old Trafford. Namun, rumor itu sangat mungkin hanya sebatas rumor.

Seiring dengan perjalanan waktu, CR7 sudah membuktikan dirinya sebagai ikon Real Madrid. Baik AS dan Marca, dua harian yang biasanya mendapatkan bocoran dari orang dalam Los Blancos, sama-sama menampilkan berita yang menyiratkan, Real Madrid akan mempertahankan sang pemain, apa pun yang tejadi.

Lagipula, menurut Joseph Zucker dari Bleacher Report, mengapa Ronaldo harus pindah dari Santiago Bernabeu? Ia telah mendapatkan segalanya di sana. Memang, dalam empat tahun sejak kedatangannya, CR7 baru menyumbangkan satu gelar La Liga. Sementara Lionel Messi sang pesaing, sukses melebihinya dalam jumlah gol dan jumlah gelar La Liga (hampir tiga kali).

Namun, apa yang terjadi jika Ronaldo pindah ke PSG, misalnya? Ini adalah langkah mundur untuk kekasih Irina Shayk. Meskipun PSG adalah klub yang terkenal di Eropa, bagaimana pun level Ligue 1 masih berada di bawah Primera Division.

Kembali ke Manchester United bisa jadi juga merupakan langkah keliru. Bukan tidak mungkin, Ronaldo akan terbebani dengan angka pembelian yang konon mencapai 77 juta Euro tersebut. Lagipula, tidak ada jaminan ia akan sukses seperti perjalanan karier pertamanya di United.

Real Madrid bagaimana pun adalah klub terbaik dunia, yang mungkin cuma bisa disetarai oleh Barcelona dan Bayern Munchen. Bertahan di Los Blancos hingga akhir karier bisa menjadi pilihan Ronaldo. Dengan usia 28 tahun, ia tengah dalam kondisi bagus-bagusnya; dan tak perlu banyak waktu untuk membuatnya menjadi legenda.

Bukankah dengan torehan gol ‘mengerikan’ saat ini, ia terus dielu-elukan fans Madrid? Kontras dengan Jose Mourinho yang terpeleset karena ucapannya sendiri, CR7 telah membuktikan loyalitas yang membuat Madridistas jatuh cinta kepadanya.

Jadi, bertahankah kau Ronaldo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda