Scroll to Top

Antonio Conte: Juventus Barcelona-nya Liga Italia

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 08 May 2013

Hasil Liga Italia 2013: Lazio vs Juventus 0-2

Barcelona telah menjadi mercusuar sepak bola modern. Namun siapa sangka, klub asal Catalan ini menjadi inspirasi di balik kedigdayaan Antonio Conte dan Juventus dua musim terakhir. Juventus adalah Barcelona-nya Liga Italia.

Warga Turin sedang ber-euforia atas Scudetto yang diraih Juventus. Sekalipun kompetisi Serie A musim 2012/2013 belum berakhir, namun si Nyonya Tua sudah memastikan gelar. Ini menjadi dua tahun berturut-turut Antonio Conte mempersembahkan gelar Serie A kepada timnya.

Atas prestasi tersebut, Antonio Conte sangat menjunjung kualitas Barcelona. Mantan klub Pep Guardiola ini menjadi referensi permainan si Nyonya Tua. Karena Barcelona juga, Juve merubah gaya permainannya selama dua tahun terakhir.

“Dalam beberapa tahun terakhir Juventus telah menjadi tim yang membiarkan lawan banyak menguasai bola. Namun sebaliknya, saya ingin tim lawan menjadi takut, bahkan sebelum turun ke lapangan,” tegas pelatih berusia 43 tahun ini sebagaimana dilansir Soccerway.

Dalam pemilihan pemain, Antonio Conte lebih menyukai pemain yang bersedia bekerja keras. Di mana ia tidak hanya piawai menyerang, namun juga bersedia turun menjaga pertahanan. Nama-nama besar pun tidak dibutuhkan Conte.

“Juventus membutuhkan pemain yang lapar akan kemenangan, pemain yang percaya pada proyek ini, nama-nama besar tidak begitu penting. Namun kami perlu memperkenalkan ide baru dari sepakbola di mana setiap orang menyerang dan bertahan seperti yang dilakukan Barcelona,” lanjutnya.

Conte pun yakin, proyeknya bersama Juve akan berjalan lancar. Juventus dengan permainan sepak bola modern-nya diyakini Conte mampu bersaing tidak hanya dalam skala domestik, namun juga Eropa.

“Saya yakin bahwa dengan kerja keras dan ide dari sepak bola modern, Juventus bisa kembali ke puncak sepak bola, baik secara domestik mau pun Eropa. Bahkan dalam waktu singkat,” tutupnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda