Scroll to Top

Manchester United: Alex Ferguson Pensiun Akhir Pekan Ini

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 08 May 2013

Rooney Klarifikasi Hubungannya Dengan Ferguson Tetap Harmonis

Aroma perpisahan tercium di markas besar Manchester United. Alex Ferguson yang menukangi MU sejak 1986 ini akan menjalani laga perpisahan saat klubnya bertemu Swansea City, Minggu (12/5/13) akhir pekan ini.

Kabar mengejutkan datang dari Telegraph yang menyebutkan pelatih asal Skotlandia akan mengakhiri dedikasinya bersama MU musim ini. Kabar tersebut tercium pasca aktivitas Ferguson di Dunham Massey. Ya, kemarin sore (7/5/12) Fergi sedang bermain golf di tempat tersebut. Menurut Telegraph, hal demikian dilansir sebagai acara perpisahan masa jabatannya di Old Trafford.

Pada akhir pekan besok, MU dijadwalkan bertemu Swansea City. Dalam laga yang akan digelar di Old Trafford tersebut, Fergie dikabarkan akan mengumumkan kejelasan masa depannya bersama ‘Setan Merah’.

Spekulasi pensiunnya Fergie memang beredar sudah cukup lama. Nama Jose Mourinho sempat dicalonkan bakal menjadi suksesor berikutnya. Begitu pun, manajer everton, David Moyes dikaitkan juga dengan proyek jangka panjang MU.

Fergie sendiri sudah sangat sadar akan usianya. Ia kini telah menginjak 71 tahun. Sementara MU di bawah penanganannya telah meraih banyak hal. Trofi ke-20 akan menjadi penutup yang baik bagi karirnya di Liga Inggris.

Dari 20 trofi yang sudah diraih MU di Liga Inggris, Fergie telah menyumbangkan 13-nya. Selebihnya, selama masa jabatan 27 tahun di Manchester, ia telah menyumbangkan dua gelar Liga Champions, 5 Piala FA, 4 Piala Liga, 10 Community Shield, 1 Piala Winner, 1 Piala UEFA, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Interkontinental, dan 1 Piala Dunia Antarklub.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda