Scroll to Top

Sir Alex Ferguson Tinggalkan Pondasi Kuat Bagi MU

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 08 May 2013

Fergie-Fred the Red

Keputusan itu telah dibuat. Sir Alex Ferguson resmi akan meninggalkan jabatannya sebagai manajer Manchester United saat musim ini berakhir dan akan bergabung ke dalam jajaran manajemen tim berjuluk Setan Merah tersebut. Eloknya, Fergie meninggalkan jabatan yang telah ia emban selama 27 tahun tersebut dengan menanamkan pondasi kuat bagi Unied ke depannya.

Secara tak terlihat, dalam beberapa musim terakhir Fergie memang menyiapkan United menjadi satu kesatuan yang tetap solid meski telah ia tinggalkan nantinya. Fergie berorientasi pada sektor pemain muda yang akan sangat berguna bagi tim dalam beberapa musim mendatang.

Para pemain muda tersebut tak hanya datang dari akademi. Pun juga dilakukan dengan membeli dari klub lain semisal Shinji Kagawa, David De Gea, Javier Hernandez, Nick Powell, Phil Jones, dan Chris Smalling. Mereka akan bersatu dengan para pemain muda yang sempat digembleng di klub semisal Tom Cleverley, Danny Welbeck, maupun Rafael.

Dengan dibantu para pemain senior seperti Ryan Giggs, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Robin van Persie, dan Michael Carrick serta deretan pemain yang tengah dalam usia emas semisal Wayne Rooney, Ashley Young, Nemanja Vidic, maupun Nani, Fergie yakin United masih bisa bersaing dalam beberapa musim ke depan.

“Sangat penting bagi saya untuk meninggalkan jabatan manajer di klub ini disaat klub sedang berada dalam posisi yang kuat. Kualitas skuad dalam memenangkan liga, keseimbangan dari segi umur, menjadi pertanda baik akan kelanjutan kesuksesan tim dalam level tertinggi,” ujar Fergie.

“Struktur dalam pembinaan pemain muda juga menjamin klub akan meraih kesuksesan dalam jangka panjang ke depannya.”

Tak hanya sektor pemain saja yang dibenahi Fergie. Dari sisi sarana latihan, Fergie juga membangun satu tempat berkelas yang digunakan para pemain guna meningkatkan level permainan mereka. Buktinya banyak pemain muda dan pemain yang semakin berkembang di bawah arahan Fergie.

“Fasilitas latihan kami adalah salah satu yang terbaik di dunia olahraga. Selain itu, Old Trafford juga menjadi salah satu stadion terbaik di dunia.”

Well, manajer penerus Fergie agaknya harus bersyukur karena mendapat peninggalan yang berharga darinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda