Scroll to Top

Bagaimana Facebook Membantu Penderita Autisme

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 08 Sep 2011

Manfaat positif sosial media di bidang kesehatan telah lama kita dengar gaungnya. Mulai dari manfaat Twitter sebagai sumber informasi awal kesehatan Anda, hingga pemerintahan Singapura yang bahkan menggunakan sosial media sebagai sarana sosialisasi dalam penanggulangan bahaya demam berdarah di negaranya.

Kali ini informasi yang cukup bermanfaat dan penting adalah bagaimana sosial media – dalam hal ini terutama Facebook – berperan terhadap penderita Autisme.

Seperti kita ketahui bersama, autisme merupakan kondisi dimana seseorang (yang biasanya dideteksi sejak lahir atau masa balitanya) tidak mampu melakukan interaksi atau komunikasi dengan normal.

Terkadang pada tahap awal terdeteksinya kondisi ini, orang tua tidak mengerti dan mengetahui jika ternyata anaknya mengidap gangguan ini. Mungkin mereka hanya bingung mengapa anaknya tidak dapat diatur, dan terkesan cuek.

Hal ini lah yang membuat beberapa pengelola akun Facebook (baik pribadi maupun organisasi nirlaba) berinisiatif untuk membuat sebuah akun yang dapat memfasilitasi informasi awal bagi para orang tua atau pemerhati anak mengenai penyakit ini.

Jika Anda termasuk orang tua yang memiliki putra/putri, saudara, keponakan, teman, atau bahkan cucu dengan ciri-ciri atau Anda curigai mengidap autisme, tidak ada salahnya sembari berinteraksi di jejaring sosial, Anda dapat juga mengunjungi beberapa akun Facebook berikut untuk mendapatkan informasi awal tentang autisme:

Atau untuk akun Facebook berbahasa Indonesia, Anda dapat mengunjungi akun Rumah Autis untuk mendapatkan informasi dan dukungan tentang autisme pada anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda