Scroll to Top

Man United: Kata Mereka Tentang Pensiunnya Sir Alex Ferguson

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 08 May 2013

Fergie

Keputusan pensiun dari jabatan manajer Manchester United yang diambil oleh Sir Alex Ferguson memang mengejutkan banyak pihak. Mulai dari eks pemain hingga Presiden FIFA menyatakan kehilangan sosok yang telah meraih 49 trofi selama ia berkarier sebagai manajer.

Tak hanya mereka yang berkecimpung di dunia sepakbola saja yang menaruh perhatian pada mundurnya Fergie. Bahkan Perdana Menteri David Cameron juga ikut nimbrung dengan mengatakan hilangnya Fergie akan membuka jalan klub lain untuk lebih mudah meraih gelar juara.

Well, berikut adalah beberapa ungkapan dari mereka tentang keputusan mengejutkan yang diambil oleh Fergie.

David Gill, Chief Executive MU:

“Sangat menyenangkan bisa bekerjasama selama 16 tahun bersamanya. Banyak momen yang tak terlupakan seperti meraih treble winners, double winners, trofi-trofi lain yang tak terhitung jumlahnya, dan beberapa transfer yang hebat.”

“Caranya peduli pada klub, stafnya dan sepakbola secara keseluruhan adalah satu hal yang saya kagumi. Ia mungkin tak menunjukkannya pada publik, tapi saya sudah menjadi saksinya selama 16 tahun ini.”

Peter Schmeichel, Eks Kiper MU:

“Kecewa, terkejut, sedih. Tak terpikirkan bahwa momen itu akan datang hari ini.”

Sepp Blatter, Presiden FIFA:

“Suatu kehormatan bisa bersama Sir Alex pada ajang Ballon d’Or 2011. Apakah raihan panjangnya ini bisa diulangi?”

Michael Owen, Mantan Striker MU:

“Manchester United tanpa Sir Alex seperti bukan Manchester United. Senang pernah bermain di bawah arahan manajer terbaik seperti dia.”

RVN-Fergie

Ruud van Nistelrooy, Eks Striker MU:

“2001-2006, 219 pertandingan, dan 150 gol di bawah manajer tersukses dalam sejarah sepakbola. Sebuah kesempatan yang langka.”

Geoff Hurst, pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966:

“Berharap keputusan Sir Alex Ferguson pensiun bisa diterima dengan baik meski ia masih akan sangat sibuk.”

David Cameron, PM Inggris:

“Prestasi Sir Alex Ferguson di Manchester United sangat luar biasa. Semoga keputusannya untuk pensiun membuat persaingan meraih gelar juara jadi terbuka bagi klub kesayangan saya, Aston Villa.”

Gordon Taylor, Chief Executive PFA:

“Sepakbola tanpa Sir Alex akan sedikit buruk. Ia adalah yang terbaik. Ia sudah mengikuti jejak Sir Matt Busby dan bahkan telah melampauinya. Akan sulit untuk mengikuti capaian Fergie.”

Cristiano Ronaldo, Pemain Real Madrid:

“Terima kasih untuk segalanya, Bos!”

Fergie-CR

Edwin Van der Sar, Mantan Kiper MU:

“Sudah merasa saat seperti ini akan datang meski masih terkejut dan belum bisa menerimanya. Ia adalah manajer hebat dan pribadi yang hebat pula.”

Paul Ince, Mantan Gelandang MU:

“Saya ingat hari pertama bergabung dengan Manchester United. Saya gagal lolos tes medis dan berpikir kepindahan saya kesana akan gagal. Lalu ia memperlakukan saya seperti anaknya sendiri dan saya tak akan bisa melupakannya. Bisa bermain di bawah arahannya adalah satu hal yang diinginkan meski ia meminta standar yang tinggi.”

Dwight Yorke, Anggota Skuad MU Treble Winners 1999:

“Ia telah membawa Manchester United ke level seperti sekarang. Keputusan pensiunnya akan ‘merusak sistem’ karena ia selalu berada di klub setiap hari. Ia adalah orang yang akan kamu temui saat kamu pergi kesana tiap harinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda