Scroll to Top

Liga Inggris: Ada Tangisan Saat Sir Alex Memutuskan Pensiun

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 08 May 2013

Thanks Fergie

Beberapa anggota dari Manchester United diberitakan sampai menangis saat Sir Alex Ferguson mengumumkan bahwa ia akan melepas jabatan manajer di tim yang telah ia tangani sejak 27 tahun silam itu. Mereka yang telah lama merasakan kerjasama dengan Fergie tentu akan sangat berat melepas salah satu manajer terbaik di dunia itu.

Hari ini, Rabu (8/5/2013) pagi waktu setempat, seperti biasa Fergie sudah berada di markas latihan tim sejak pagi. Ia lalu menyusun tiga pertemuan berbeda dengan para pemain, staf pelatih, dan diakhiri dengan semua anggota tim.

Sesaat setelah Robin van Persie dkk tiba di Carrington, Fergie langsung mengajak mereka berkumpul di ruang ganti pemain untuk mengumumkan bahwa ia akan meletakkan jabatannya akhir musim ini. Sebuah “ceramah” yang singkat dan cukup berarti dari Fergie.

Manajer berusia 71 tahun itu juga meminta maaf pada para pemain karena ia memberitahu kabar itu pada saat ini meski sebelumnya berharap bisa menunda pemberitahuan tersebut.

Setelahnya, Fergie mengumpulkan para staf pelatihnya di briefing room dan menjelaskan maksud dari semuanya. Fergie lantas mengakhirinya dengan mengajak seluruh pemain dan staf untuk berkumpul di kantin dan memperjelas situasi.

Diberitakan saat itu, tak sedikit anggota tim yang menangis setelah mengetahui bahwa mereka tak akan bisa bekerjasama lagi dengan Fergie di lapangan. Kebersamaan dengan Fergie tentu tak akan mudah mereka lupakan. Apalagi Fergie mampu membawa mereka semua merasakan berbagai gelar juara.

Dari fans, ada satu kabar menarik berhembus. Seorang fans United pecah tangisnya pasca mendengar berita pensiunnya Fergie. Fans itu bahkan sampai diizinkan pulang ke rumah dari tempat kerjanya akibat kabar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda