Scroll to Top

Celta Vigo vs Atletico Madrid 1-3 Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 May 2013

Celta vs Atletico 1-3 (2)

Hasil pertandingan Celta Vigo vs Atletico Madrid yang digelar pada Kamis, 9 Mei 2013 berakhir dengan skor 1-3. Adalah Diego Costa, Juanfran, dan Radamel Falcao yang mencetak skor Atletico vs Celta bagi tim tamu. Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat Rojiblancos tak terusik di peringkat ketiga, sementara Celta terus membenam di zona degradasi.

Menjamu Atleti di Balaidos, Celta Vigo tengah dalam kepercayaan diri penuh. Meski pekan lalu ditahan Athletic Bilbao 1-1, Iago Aspas cs. tercatat tak pernah kalah dalam tiga laga terakhir. Sesuatu yang membuat mereka masih optimis bisa merangkak naik dari peringkat 19. Sebaliknya, Atletico Madrid sudah ‘kehilangan waktu’ untuk mengejar tetangga sebelah, Real Madrid sebagai runner-up. Yang dilakukan pasukan Diego Simeone di pertandingan ini adalah mengamankan poin demi resmi bercokol di peringkat ketiga klasemen akhir La Liga.

Mengandalkan Iago Aspas dan Michael Kron-Dehli, Celta berusaha menggebrak pertahanan Atletico. Benarlah, mereka mendapatkan peluang di menit 16 melalui sang penyerang Denmark. Namun, Thibaut Courtois sigap untuk membendung-nya. Ini adalah awal dari sederetan upaya dari kedua kubu yang tak berujung apa pun hingga turun minum.

Kebuntuan pecah di babak kedua. Diego Costa yang sepanjang paruh pertama tampil meyakinkan menjadi kunci bagi Atleti. Menit 47, berawal dari tendangan sudut Koke, bola diarahkan oleh Miranda ke tengah kotak penalti. Dan sang pemain Brazil tak menyiakan kesempatan itu untuk menaklukkan Javi Varas.

Rojiblancos kemudian melenggang di menit 66. Atleti menampilkan peragaan menarik, sebelum dengan jitu Diego Costa mengarahkan umpan silang datar ke belakang. Di sana hadirlah Juanfran. Bek kanan ini melakukan satu sentuhan sebelum melepas tembakan ke sudut kanan gawang Celta. 0-2.

Unggul dua gol, pelatih Diego Simeone memutuskan untuk mengganti para pilarnya. Diego Costa dan Koke diganti oleh Arda Turan dan Cebolla Rodriguez. Kesempatan tak disiakan oleh Celta. Meskipun kehilangan Mario Bermejo yang cuma bermain 12 menit, anak asuh Abel Resino berhasil memperkecil kekalahan.

Upaya Thibaut Courtois untuk membendung tembakan Enrique De Lucas tak sempurna. Bola jatuh ke kaki Augusto Fernandez yang mengontrol sesaat sebelum membuat kiper Belgia ini malu sendiri karena bola yang ditepis Courtois tetap masuk melalui badannya.

Namun, pada akhirnya Atletico yang tersenyum. Menit 86, dua menit selang gol pemerkecil kekalahan, Radamel Falcao menunjukkan taring harimaunya. Memanfaatkan keributan di kotak penalti, Falcao mengecoh dua pemain belakang Celta untuk memastikan kemenangan Atleti.

Skor akhir 1-3 untuk kemenangan tim tamu. Rojiblancos memastikan duduk (minimal) sebagai peringkat ketiga musim ini. Dengan torehan 72 poin dari 35 pertandingan, mustahil mereka dikejar Real Sociedad.

Celta Vigo (4-2-3-1): Javi Varas; Jonny (Mario Bermejo ’65 [Enrique de Lucas ’77]), Vila, Túñez, R. Lago; Oubiña, Insa, Augusto, Krohn-Dehli, Álex López (Orellana ’54); Aspas

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe; Gabi, Mario Suarez (Tiago ’46), Koke (Cebolla Rodriguez ’75); Adrián, Diego Costa (Arda Turan ’68), Falcao

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda