Scroll to Top

Real Madrid vs Malaga 6-2: Barcelona Belum Juara!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 May 2013

madrid vs malaga

Hasil pertandingan Real Madrid vs Malaga yang digelar pada Kamis, 9 Mei 2013 berakhir dengan skor 6-2. Raul Albiol, Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Karim Benzema, Luka Modric, dan Angel Di Maria bergantian menjebol gawang Malaga yang dijaga oleh Willy Caballero dan Idries Kameni. Kubu La Rosaleda sendiri bermain 9 orang setelah Sergio Sanchez dan Martin Demichelis menerima kartu merah di menit 21. Hasil Liga Spanyol ini membuat Madrid masih bisa menunda pesta Barcelona juara La Liga.

Real Madrid memulaii laga dengan terbang tinggi. Baru tiga menit, umpan tendangan bebas Luka Modric ditanduk dengan sempurna oleh Raul Albiol. 1-0!

Pertandingan kemudian berjalan dengan kecepatan tinggi. Los Blancos terlihat tajam, tapi Malaga justru berhasil mencetak gol. Adalah Roque Santa Cruz yang melakukannya. Prosesnya pun mirip dengan gol Albiol, berawal dari tendangan sudut, Santa Cruz menemukan celah kosong untuk melanjutkan tandukan Diego Lugano.

Madrid yang berambisi menang, mendapatkan keuntungan ketika Sergio Sanchez dianggap menjatuhkan Cristiano Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan gawang. Kartu merah untuk sang bek kanan dan penalti untuk Los Blancos.

Di luar kebiasaan, Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti. Willy Caballero memang tertipu, tapi kakinya masih berhasil membuat Madrid menunggu gol kedua.

Dan akhirnya, gol itu datang juga. Sebuah kesalahan ketika Ignacio Camacho memberi umpan kepada Willy Caballero membuat Madrid mendapatkan hadiah tendangan bebas tak langsung. Dari jarak demikian dekat, Xabi Alonso menyodorkan bola kepada Cristiano Ronaldo dan CR7 tak mau menyiakan kesempatan untuk mengobati kekecewaan. Gol ke-200 terjadi di menit 26.

madrid vs malaga 2

madrid vs malaga  3

Manuel Pellegrini segera menarik Julio Baptista untuk digantikan Manuel Iturra. Alhasil tinggal Roque Santa Cruz yang digantung di depan sebagai penyerang tunggal. Dan dengan 10 orang, pasukan La Rosaleda tak bisa berbuat banyak. Menit 33, melalui serangan balik kilat, CR7 memberi umpan maut kepada Mesut Ozil yang berlari dan berlari sebelum menjebol gawang Willy Caballero.

Namun, ternyata Malaga masih bisa menggigit. Menit 36, Vitorino Antunes yang melihat posisi Diego Lopez, segera mengirimkan tendangan melengkung yang tak bisa tidak, masuk! Hanya dalam waktu kurang dari 40 menit, lima gol tercipta di Santiago Bernabeu.

Ini belum cukup karena di ujung babak pertama, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang lolos dari jebakan off side, sukses mengerjai Idries Kameni. CR7 tak serakah dengan menyodorkan bola pada Benzema yang tak mungkin gagal dari jarak demikian dekat depan gawang.

Babak kedua, Madrid masih ingin menambah gol. Hadirlah tembakan Luka Modric yang membentur tiang sebelum masuk ke gawang Idries Kameni yang menggantikan Willy Caballero sejak menit 41.

Malaga semakin suram ketika Martin Demichelis diberi kartu kuning kedua pada menit 73. Dengan sembilan orang, Manuel Pellegrini hanya bisa membuat timnya menyelesaikan 90 menit saja. Sementara itu, Madrid juga bermain 10 orang. Bukan karena ada yang terkena kartu merah, tetapi karena Mesut Ozil cedera dan tiga pergantian sudah dilakukan.

Angel Di Maria menutup pesta gol Madrid di menit 91, Los Blancos menang 6-2, dan dengan mengumpulkan 80 poin, Real Madrid masih bisa memaksa perayaan juara Barcelona tertunda, minimal hingga duel melawan Atletico Madrid.

Real Madrid (4-2-3-1): Diego López; Nacho, Varane, Albiol, Coentrao (Fabinho ’76); Essien, Xabi Alonso, Modric; Özil (Angel Di Maria ’65), Cristiano Ronaldo; Benzema (Higuain ’68)

Malaga (4-2-3-1): Willy Caballero (Kameni ’42); Sergio Sánchez, Lugano, Demichelis, Antunes; Portillo, Camacho, Isco, Eliseu (Onyewu ’75); Baptista (Iturra ’27),  Santa Cruz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda