Scroll to Top

100 Juta Orang Di Dunia Kini Menggunakan Klout

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 08 Sep 2011

Apakah Anda pernah mendengar tentang Klout? Dan apakah Anda sudah menggunakannya? Jika belum, Anda sebaiknya mencoba dan bergabung dengan 100 juta orang diseluruh dunia lainnya yang terdaftar sebagai pengguna Klout.

Seperti yang dirilis dari situs blog resmi Klout, mereka mengumumkan bahwa sebanyak lebih dari 100 juta orang diseluruh dunia telah bergabung, menggunakan dan memiliki score Klout.

Klout adalah sebuah tool analisis sosial media yang mengukur pengaruh penggunanya di dunia jejaring sosial. Atau dengan kata lain, tool inilah yang dapat mengukur seberapa eksis Anda di dunia sosial media.

Dengan satuan ukuran Klout Score dalam skala 1 hingga 100, tool ini dapat menghitung berapa banyak orang yang berhasil mendapat pengaruh dari Anda, seberapa besar pengaruh tersebut dan seberapa berpengaruhnya Anda di jagad sosial media.

Selain skor yang ditampilkan dalam bentuk angka, Anda juga akan mendapatkan predikat sesuai dengan performa Anda selama berinteraksi di sosial media. Ada 16 predikat yang ditawarkan dari penilaian skor Klout. Predikat tersebut antara lain dimulai dari tingkatan yang paling rendah yaitu Observer, Eksplorer, Activist, hingga yang paling tinggi yaitu Celebrity.

 

Mungkin tool ini hanya bermanfaat sesekali bagi Anda – pengguna jejaring sosial pribadi – sebagai salah satu cerminan posisi Anda di sosial media. Akan tetapi bagi sebuah Facebook Page, band musik, artis, organisasi dan terutama perusahaan, score Klout ini bisa digunakan sebagai pengukur brand awareness bagi pelanggannya di dunia sosial media.

Jika selama ini Anda merasa eksis di Facebook ataupun Twitter, sering mendapatkan komentar, like maupun retweet, buktikan dengan skor Klout Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda