Scroll to Top

Tempat Ideal Untuk Cristiano Ronaldo Adalah Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 May 2013

Cristiano Ronaldo 6

Cristiano Ronaldo baru saja membua catatan fantastis, mencetak gol ke-200 untuk Real Madrid dalam pertandingan ke 197! Sesuatu yang membuat Aitor Karanka, asisten pelatih Los Blancos menyatakan, satu-satunya tempat ideal untuk CR7 adalah Real Madrid, bukan klub lain.

“Cristiano Ronaldo dan Real Madrid cocok satu sama lain. Ronaldo akan terus lebih baik dan lebih baik lagi. (Madrid) adalah tempat ideal untuk Ronaldo, dan Real Madrid pun bangga memiliki pemain berkelas seperti dia,” cetus Aitor Karanka dalam konferensi pers setelah Los Blancos menyikat Malaga dengan skor besar 6-2 pada Kamis (9/5).

Selama ini, CR7 selalu digosipkan akan pindah. Entah itu kembali ke Manchester United yang ditinggal Alex Ferguson, ke PSG yang tengah membangun skuad ke Eropa, hingga ke Chelsea mengikuti jejak Jose Mourinho. Namun, Karanka meyakini bahwa loyalitas Ronaldo tetaplah untuk Real Madrid.

“Ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol ia selalu melihat ke bangku cadangan. Saya tidak terkejut. Jika Anda menyebutkan nama pemain lain (yang melakukan hal sama), saya pun juga tidak akan terkejut. Tapi, dia selalu melihat ke bangku cadangan (untuk menunjukkan kesetiaan pada klub).”

Bukan tanpa alasan Karanka yang juga pernah bermain untuk Los Blancos berkata demikian. Hanya dalam empat tahun, torehan gol CR7 sudah mencapai 200. Itu pun dengan catatan musim ini belum selesai. Bahkan dalam tiga musim terakhir, jumlah gol Cristiano selalu melesat di atas angka 50. Sesuatu yang hanya bisa dilampaui oleh seorang Lionel Messi.

Nah, dengan kalimat Aitor Karanka, apakah kontroversi seputar kepergian Cristiano Ronaldo akan berakhir? Torehan golnya yang lebih banyak daripada jumlah laga CR7 saja menunjukkan kekasih Irina Shayk ini sudah layak disebut legenda Real Madrid. Adalah sebuah kebodohan tersendiri jika Los Blancos melepas pemain ini; entah musim panas nanti atau dua tahun lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda