Scroll to Top

Pengguna Twitter Ternyata Menyukai Promoted Tweet

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 08 Sep 2011

Beberapa waktu yang lalu, Twitter meluncurkan fitur “promoted tweets”nya, yaitu tweet yang berisi iklan komersial yang secara berkala akan terkirim ke pengguna Twitter dalam timeline-nya.

Awal mulanya tentu saja hal ini ditanggapi para pelaku bisnis dengan pesimis. Anda tentu bisa membayangkan, iklan seperti apa yang dapat tepat sasaran menarget pangsa pasarnya dengan jumlah karakter yang terbatas?

Sebelumnya sudah banyak produsen pemilik satu atau lebih produk dengan brand tertentu yang menggunakan sosial media sebagai pemasarannya. Saat ini Facebooklah yang merajai media pemasaran bagi para produsen tersebut. Lalu bagaimana dengan Twitter?

Keterbatasan tweet dalam Twitter yang hanya maksimal sebanyak 140 karakter inilah yang merupakan salah satu penghambat para produsen besar untuk memasarkan produknya di jejaring sosial microblogging ini.

Akan tetapi hasil penelitian yang dirilis oleh eMarketer, seperti yang dikutip dari Fastgush ini bisa dikatakan angin segar bagi para produsen besar lainnya, yang sebelumnya merasa pesimis dan belum memanfaatkan fitur ini.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, hanya sekitar 18% pengguna Twitter di Amerika Serikat yang memberikan tanggapan negatif tentang promoted tweet yang diluncurkan Twitter selama ini. Sisanya memberikan respon positif terhadapnya. Secara detail berikut adalah hasil penelitiannya:

Hal ini bisa disimpulkan bahwa, promoted tweet selama ini bisa diterima pengguna Twitter dengan baik, dan mungkin saja bisa menjadi sarana promosi yang potensial di masa yang akan datang.

Jadi bagi Anda yang tertarik dengan potensi promoted tweet ini, silahkan mencoba memasarkan bisnis maupun produk Anda, dengan maksimal 140 karakter unik tweet nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda