Scroll to Top

Liga Inggris: Selesai Dengan Nike, Arsenal Pilih Puma

By Wan Faizal / Published on Thursday, 09 May 2013

Arsenal

Arsenal diberitakan telah sepakat untuk menjalin kerjasama dengan pabrikan Puma mulai awal musim 2014-2015. Itu artinya, kerjasama selama 20 tahun terakhir yang terjalin antara Arsenal dan Nike akan berakhir saat kompetisi musim depan selesai.

Nilai kontrak yang ditawarkan Puma untuk The Gunners sendiri terbilang fantastis. Angka 30 juta pounds per musim selama lima tahun ke depan menjadi alat rayuan agar manajemen Arsenal mau bekerjasama dengan pabrikan asal Jerman tersebut. Angka 30 juta pounds tersebut juga merupakan yang tertinggi di ranah Inggris. Di posisi kedua ada Liverpool dengan Warrior yang bernilai 25 juta pounds.

Di jajaran pemain Arsenal sendiri, ada Mikel Arteta, Bacary Sagna, dan Olivier Giroud yang setia memakai sepatu keluaran dari Puma.

Dengan berakhirnya kerjasama dengan Arsenal nanti, maka ke depannya Nike hanya punya tiga klien di Premier League, yakni Everton, Manchester United, dan Manchester City. The Citizens saat ini memang masih bersama Umbro, namun mulai musim depan mereka akan disokong oleh Nike.

Sebelumnya, rival Puma di Jerman, adidas, juga sempat melobi pihak Arsenal agar mau bekerjasama dengannya. Selain Arsenal, pihak adidas kabarnya juga mengincar Fulham yang saat ini masih disponsori Kappa.

Di Premier League sendiri saat ini, adidas menjadi penyedia kostum bagi Chelsea, Sunderland, Swansea City, Stoke City, dan West Bromwich Albion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda