Scroll to Top

David Moyes Tepat Untuk Manchester United

By Wan Faizal / Published on Thursday, 09 May 2013

David Moyes

Dari David Moyes, Jose Mourinho, hingga Jurgen Klopp difavoritkan untuk menjadi penerus Sir Alex Ferguson di Manchester United. Namun bagi Gary Neville, salah satu legenda hidup Setan Merah, orang yang paling tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan Fergie adalah Moyes yang saat ini masih menjabat manajer Everton.

Setelah 27 tahun, kubu MU akhirnya memulai lagi pencarian akan manajer baru setelah Rabu (8/5/2013) Fergie mengumumkan ia pensiun dari jabatan manajer The Red Devils dan bergabung ke jajaran direksi klub tersebut.

Dan bagi Neville, keluarnya Fergie memang sangat mengejutkan. Namun ia berpikir jika harus mencari penggantinya, orang yang tepat adalah David Moyes.

“Saya pikir saya akan menyambut David. Penunjukkannya akan sangat masuk akal bagi sepakbola. David adalah orang yang tepat karena klub memang selalu memikirkan rencana jangka panjang, bukan perbaikan untuk jangka pendek saja,” ungkap mantan penghuni tetap bek kanan MU itu.

“Saya melihat banyak sistem scouting yang rusak, dan orang-orang dipecat. Namun Manchester United tidak bekerja dengan cara seperti itu dan tidak menjalankan klub dengan cara itu. Mereka punya elemen dasar dan itu telah dilakukan dalam 60 tahun terakhir.”

Banyak pendapat bahwa siapa pun yang menggantikan Fergie nanti akan bekerja dalam posisi tertekan karena berada dalam bayang-bayang Fergie, dimana manajer baru dituntut untuk bisa minimal tak menurunkan level permainan United.

Namun Neville tidak berpendapat demikian. Neville bahkan memberi tips bagi manajer yang nantinya akan menggantikan Fergie.

“Saya tidak berpikir demikian. Seseorang akan sangat beruntung karena ia akan berada di klub sepakbola yang sempurna. Manchester United adalah klub besar dan selalu bergerak.”

“Mereka semua bertanya bagaimana mengikuti jejak Fergie. Mudah saja. Mainkan sepakbola atraktif, bawa para pemain muda berkualitas, dan menangkan trofi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda