Scroll to Top

David Moyes Dan CR7 Mungkin Bisa Ubah Pikiran Wayne Rooney

By Wan Faizal / Published on Thursday, 09 May 2013

Wayne.Rooney

Sudah bukan rahasia lagi jika musim ini bukanlah musim yang mengesankan bagi Wayne Rooney. Striker kelahiran Liverpool itu seperti kehilangan sentuhannya akibat sering dipasang tidak di posisi aslinya. Fakta itu membuat Rooney berpikir ia ingin pergi. Namun rumor kedatangan David Moyes dan Cristiano Ronaldo ke Manchester United bisa saja merubah pikiran Rooney.

Moyes dan Ronaldo bukanlah orang baru dalam karier sepakbola Rooney. Bersama Moyes, Rooney merasakan ketatnya atmosfer Premier League saat ia masih berusia sangat muda di Everton. Penampilan apiknya lantas membuat Sir Alex Ferguson kepincut dan mendatangkannya ke Old Trafford.

Dan saat ini, setelah Fergie memutuskan akan berhenti dari posisinya pada akhir musim ini, nama Moyes dijadikan kandidat kuat untuk menggantikan Fergie. Itu berarti, Rooney akan kembali bekerjasama dengan manajer yang telah membesarkan namanya.

Rooney-Moyes

Bersama Moyes, bukan tidak mungkin Rooney akan kembali menemukan kepercayaan dirinya yang mungkin sempat hilang akibat sering dipasang Fergie di posisi sayap atau gelandang serang, bukan di pos striker yang merupakan posisi aslinya.

Sementara Ronaldo juga bukan orang asing bagi Rooney. Kolaborasi keduanya bagi Setan Merah selama periode 2004-2009 membawa klub itu meraih banyak gelar, baik gelar domestik maupun Eropa.

CR7-Rooney

Duet yang dikenal dengan Ro-Ro waktu itu sukses menyumbang gelar bergengsi seperti tiga gelar Premier League serta melalui malam yang fantastis di Moscow pada 2008 saat United meraih trofi Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea di babak final.

Well, menarik untuk dinanti akhir dari drama di Old Trafford yang terjadi sejak pengumuman pensiunnya Fergie kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda