Scroll to Top

Xperia i1, Nama Resmi untuk Smartphone Canggih Sony Honami?

By Ditya / Published on Thursday, 09 May 2013
Xperia SP
Xperia SP

Sony tampaknya memang benar-benar ingin menghidupkan kembali jajaran smartphone CyberShot yang dahulu pernah hadir di era Sony Ericsson melalui Sony Honami. Kabarnya, smartphone yang mengusung fitur kamera canggih Honami ini akan mengusung nama resmi sebagai Xperia i1.

Sony Xperia i1 ini kabarnya akan dibekali dengan layar berteknologi Triluminos yang diklaim mampu menyajikan gambar yang lebih natural dengan ukuran 4,8 atau 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Sisi dapur pacu, Sony Xperia i1 juga termasuk monster yang cukup gahar dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 330.

Sektor kamera, smartphone Sony Xperia i1 ini mengusung berbagai fitur kamera yang cukup serius. Sumber anonim menyebutkan bahwa Sony Xperia i1 ini menggunakan sensor 1/1.6″ Exmor RS yang dikombinasikan dengan sensor 20 megapiksel dan lensa Cybershot G.

Tak hanya itu, kabarnya Sony juga membekali smartphone kamera canggih Xperia i1 ini dengan chip pengolah gambar Sony BIONZ yang biasa diterapkan pada kamera digital besutan Sony. Smartphone Xperia i1 ini juga dibekali dengan Xenon flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (08/05/2013), smartphone Sony Xperia i1 ini akan dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32GB dan dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu seperti pada Xperia Z. Sony Xperia i1 ini juga mendukung 4G LTE dengan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Jika spesifikasi smartphone monster Xperia i1 ini benar, maka smartphone ini akan menjadi lawan yang serius bagi smartphone yang mengandalkan kamera sebagai fitur utama seperti Nokia Lumia 928 dan Samsung Galaxy S4 Zoom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda