Scroll to Top

Nokia Asha 501 Diperkenalkan, Gunakan Platform Penerus MeeGo

By Ditya / Published on Thursday, 09 May 2013
Nokia Asha 501
Nokia Asha 501

Chief Executive Officer Nokia, Stephen Elop, telah secara resmi memperkenalkan ponsel Nokia Asha 501. Berbeda denga ponsel Asha seri sebelumnya yang menggunakan platform Nokia S40, Asha 501 ini menggunakan platform sistem operasi baru yang merupakan penerus dari OS MeeGo.

Ponsel Asha 501 ini sangat berbeda dari Nokia Asha seri sebelumhya, baik dari segi desain maupun antarmuka didalamnya. Nokia Asha 501 menggunakan platform baru yang merupakan penerus dari OS MeeGo dan menggunakan fitur antarmuka baru yang disebut dengan Fastlane.

Antarmuka Fastlane yang diusung oleh ponsel Asha 501 besutan Nokia ini menjanjikan banyak kelebihan dibandingkan dengan ponsel Asha seri sebelumnya, antara lain adalah kemampuan multitasking dan kehadiran dua homescreen. Nokia Asha 501 ini datang dengan Nokia Xpress browser yang memiliki kompresi yang cukup tinggi untuk berselancar internet dengan cepat dan konsumsi data yang rendah.

Spesifikasi ponsel Asha 501 tak terlalu istimewa karena memang jajaran produk Asha ini membidik pasar entry-level. Nokia membekali Asha 501 dengan layar touchscreen berjenis kapasitif berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel dengan kerapatan layar mencapai 133 piksel per inci.

Platform baru yang diusung oleh ponsel Asha 501 ini dibekali dengan pelbagai aplikasi jejaring sosial, sebut saja Facebook, Foursquare, LinkedIN, Twitter, dan YouTube. Ponsel Asha 501 ini juga akan tersedia varian dual SIM dan single SIM untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (08/05/2013), ponsel Asha 501 ini dibekali dengan kamera dengan resolusi 3,2 megapiksel dan konektifitas WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, dan port microUSB. Nokia membekali Asha 501 dengan baterai berkapasitas 1.200mAh. Sayangnya, belum diketahui kapan Nokia Asha 501 ini meluncur di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda