Scroll to Top

Liga Inggris: Stiliyan Petrov Pensiun Dari Dunia Sepakbola

By Wan Faizal / Published on Thursday, 09 May 2013

Stiliyan Petrov

Kapten Aston Villa, Stiliyan Petrov, akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola di akhir musim ini akibat leukimia akut yang ia derita sejak musim lalu. Dengan ini, maka Petrov menjadi pemain kesekian yang menyusul Jamie Carragher dan Phil Neville yang juga memutuskan pensiun akhir musim ini.

Kabar ini memang terasa tak mengejutkan. Setelah didiagnosis menderita leukimia pada Maret tahun lalu setelah laga lawan Arsenal, Petrov sudah tak pernah bermain bola lagi. Dan pada akhirnya, Petrov pun mengumumkan masa pensiunnya sebagai pebola hari ini waktu setempat.

“Selama ini saya tidak pernah menjadi orang yang membuat satu pernyataan besar. Saya hanya berkonsentrasi pada pekerjaan disamping memiliki rekan setim yang hebat, orng-orang di sekitar saya yang luar biasa, dan lebih dari itu, sebuah keluarga yang fantastis,” ucap Petrov.

“Mereka semua telah menjadi pilar kekuatan saya dengan dukungan yang mereka beri selama setahun terakhir. Untuk istri saya, Paulina, dan anak-anak saya, Kristiyan dan Stiliyan, saya sangat mencintai kalian.”

“Ada rasa senang di hati saya tentang apa yang telah kalian bagi dengan saya. Tak hanya dalam setahun terakhir, tapi juga selama saya berada dalam dunia sepakbola. Saya merasa istimewa, dan akan selalu merasa istimewa.”

Sejak bergabung ke Villa Park dari Glasgow Celtic pada 2006 dengan banderol 6,5 juta pounds, Petrov telah bermain sebanyak 186 pertandingan bagi Villa. Ketiadaannya musim ini terbukti berpengaruh besar bagi tim yang saat ini masih terancam oleh degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda