Scroll to Top

HTC 608T, Smartphone HTC Pertama dengan Chipset MediaTek Quad Core

By Ditya / Published on Thursday, 09 May 2013
HTC 608T
HTC 608T

Tak hanya Sony yang tergoda untuk menggunakan chipset MediaTek sebagai otak smartphone besutannya. Kini HTC juga dikabarkan tergoda menggunakan chipset MediaTek quad-core untuk dapur pacu smartphone HTC 608T. Jika benar, HTC 608T akan menjadi smartphone HTC pertama yang menggunakan chipset besutan MediaTek.

Sony dan HTC adalah produsen smartphone papan atas yang biasanya menggunakan chipset besutan Qualcomm Snapdragon atau ST Ericsson. Namun, kini keduanya dikabarkan telah mengadopsi chipset MediaTek untuk smartphone terbaru besutannya.

Selama ini chipset MediaTek identik dengan dengan smartphone kelasn menengah dan entry-level. Meski demikian, kemampuan dan kualitas chipset besutan produsen asal Taiwan sama sekali tak bisa dipandang remeh dan kini HTC dan Sony mulai menggunakannya.

Smartphone HTC 608T ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung dengan grafis dari PowerVR SGX544. Smartphone HTC 608T akan menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

HTC membekali smartphone HTC 608T ini dengan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Tak hanya itu, kabarnya HTC 608T ini juga dibekali dengan fasilitas dual SIM yang kini mulai banyak disematkan pada jajaran smartphone kelas atas.

Produsen smartphone papan atas asal Taiwan ini membekali HTC 608T dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,6 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (08/05/2013), sampai saat ini belum ada kabar mengenai kapan smartphone HTC 608T ini dirilis ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda