Scroll to Top

AMD Radeon RG2133 Diperkenalkan, Memori RAM untuk Gaming

By Ditya / Published on Thursday, 09 May 2013
AMD Radeon RG2133
AMD Radeon RG2133

Advanced Micro Device atau AMD tak hanya terkenal dengan jajaran produk prosesor dan kartu grafisnya, tapi juga memori RAM. Baru-baru ini AMD memperkenalkan kehadiran memori RAM (Random Access Memory) AMD Radeon RG2133 yang didesain untuk bermain game atau gaming.

Memori RAM atau Random Access Memory adalah modul memori yang berfungsi sebagai tempat untuk menjalankan program atau sistem operasi dimana data dan informasi yang digunakan oleh sistem disimpan sementara di memori RAM ini. Semakin besar kapasitas RAM dan semakin tinggi kecepatan memori RAM ini akan mendukung peeningkatan performa komputer secara signifikan.

Produsen pembesut prosesor APU (Accelerated Processing Unit) ini secara resmi memperkenalkan memori RAM khusu untuk gaming melalui produk Radeon RG2133. Memori RAM Radeon RG2133 besutan AMD ini adalah satu-satunya memori RAM yang mendukung profil XMP yang dapat digunakan komputer berbasis AMD atau Intel.

Memori RAM Radeon RG2133 besutan AMD ini berlari dengan kecepatan yang cukup tinggi, yakni 2133MHz dengan latency CL10 dan beroperasi dengan tegangan sebesar 1,65V. AMD mengatakan bahwa memori RAM Radeon RG2133 ini didesain untuk keperluan gaming yang membutuhkan performa tinggi.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (08.05/2013), Radeon RG2133 ini kabarnya adalah satu-satunya memori RAM yang mendukung profil AMD dan profil XMP dalam satu paket memory. Tak hanya itu, memori Radeon RG2133 ini juga memungkinkan untuk di-overclock hingga keceptan 2400MHz menggunakan sistem berbasis prosesor Intel maupun AMD.

“AMD Radeon RG2133 Gamer Series Memory dipersenjatai dengan fitur yang dirancang untuk mengungguli persaingan pada tugas apapun. Dirancang dengan kompatibilitas multi-platform, AMD Radeon RG2133 membawa teknologi mutakhir, serta tanpa kompromi kualitas dan kompatibilitas untuk gamer,” kata Roman Kyrychynskyi, direktur produk di unit bisnis grafis di AMD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda