Scroll to Top

Samsung Galaxy Centura, Smartphone Android Murah Diperkenalkan

By Ditya / Published on Thursday, 09 May 2013
Samsung Galaxy Centura
Samsung Galaxy Centura

Samsung memang benar-benar agresif, diam-diam produsen asal Korea Selatan ini merilis smartphone Android murah yang ditujukan untuk pasar entry level melalui seri Galaxy Centura. Smartphone Samsung Galaxy Centura ini mengusung spesifikasi yang pas-pasan karena memang membidik pasar smartphone murah.

Samsung Galaxy Centura ini didesain untuk penggunaan dasar seperti telepon dan SMS. Meski demikian, Galaxy Centura ini tetaplah sebuah smartphone yang dapat dimaksimalkan kemampuan dan fungsinya dengan penambahan aplikasi layaknya smartphone Android lainnya.

Samsung membekali smartphone Galaxy Centura ini dengan layar touchscreen berukuran kecil, yakni 3 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel. Samsung Galaxy Centura ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, ini agak disayangkan mengingat sebagian besar smartphone baru mulai mengusung Android Jelly Bean.

Sisi dapur pacu, Samsung Galaxy Centura ini tak istimewa dan cenderung tertinggal dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon MSM7625A dengan prosesor single-core dengan kecepatan 800Mhz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan grafis dari Adreno 200.

Samsung membekali Galaxy Centura dengan memori internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. Samsung juga mempersenjatai smartphone Galaxy Centura ini dengan kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel.

Sisi konektifitas, Samsung Galaxy Centura ini mengusung WiFi, Bluetooth, dan GPS. Samsung membekali Galaxy Centura ini dengan baterai berkapasitas 1.500mAh yang diklaim mampu digunakan untuk telepon nonstop selama 7 jam lamanya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (08/05/2013), smartphone Galaxy Centura ini secara umum sudah mencukupi untuk pengguna pemula atau yang hanya membutuhkan kebutuhan dasar dalam berkomunikasi. Sayangnya, belum diketahui harga dari Galaxy Centura ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda